oleh

Nikah Gratis di Mapolres Nganjuk, 42 Pasangan Pengantin dapat Surat Nikah

Nganjuk- Suasana Markas Kepolisian Resort Nganjuk sejak tadi pagi berbeda. Jika biasanya para anggota korp baju cokelat itu sibuk melayani masyarakat mulai dari pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), menerima pengaduan, laporan, menerbitkan surat laporan, atau rilis hasil pengungkapan kejahatan. Tidak demikian dengan pagi Rabu (18/04/2018)

Puluhan personil kepolisian berseragam dinas lengkap terlihat mengayuh becak, tapi sebentar bukan beralih profesi atau bermain drama. Para abdi Negara tersebut sedang mengantar 42 pasang pengantin “Nikah Gratis” yang digelar kali pertama di Markas Kepolisian yang berada di Jalan Raya Gatot Subroto Kota Nganjuk tersebut.

BAHAGIA : Kepala Kepolisian Resort Ajun Komisaris Besar Polisi, Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK nyanyi bersama pasangan nikah gratis nomor 09 usai Ijab Qabul di halaman Mapolres Nganjuk (Bima)

Senyum bahagia terlihat dari masing-masing pasangan pengantin, sebagian pasangan menitikkan air mata bahagia mendapat anugerah nikah gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya seperpun, “Alhamdulillah mas, sudah puluhan tahun saya nikah siri, berkat nikah gratis Pak Kapolres ini sekarang punya surat nikah,” Suprayitno salah satu pengantin pria asal Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom. Rabu (18/04/2018).

Ide Kepala Kepolisian Resort Ajun Komisaris Besar Polisi, Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK, ini memang luar biasa, disela kesibukannya menjadi komandan pangayom dan pelayan masyarakat masih sempat memikirkan tentang masalah sosial kemasyarakatan.

LEGALITAS : 42 pasangan pengantin langsung menerima surat nikah usai melakukan ijab qobul, mereka bersyukur Polres Nganjuk memfasilitasi mendapat legalitas pernikahan (Bima)

“Awalnya, Bhabinkamtibmas melakukan kawal nikah, kemudian kita rumuskan acara lebih besar, bagaimana kalau kita menggelar acara nikah bareng secara gratis, dan hari ini kita gelar. Ini adalah salah langkah nyata kami melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK.

Selain itu, lanjut Kapolres acara nikah bareng gratis ini bertujuan untuk memberikan legalitas para pasangan calon yang sudah hidup berumah tangga selama bertahun-tahun namun belum memiliki surat nikah, “Banyak dari pasangan yang tidak memiliki surat nikah, padahal mereka sudah berumah tangga selama bertahun-tahun, dengan nikah bareng gratis ini mereka mendapat surat nikah,” jelasnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed