oleh

Cukur Persekama 4-0, PSID Optimis Lolos Putaran Dua Liga III Jatim

Jombang – Mendekati separuh musim pekan ke-5 Liga 3 Regional Jawa Timur 2018, PSID Jombang tetap menduduki puncak Klasemen grup F. Kali ini giliran Persekama Kabupaten Madiun dicukur habis oleh tim berjuluk ‘Laskar Kebo Kicak’ dengan skor telak 4-0, di Stadion Merdeka, Jombang, Rabu (18/04/2018).

Tim besutan Heru Sunarno tersebut bermain cepat dan pressing ketat dibabak pertamanya membuahkan hasil, tancap gas mulai kick off pertandingan membuat tim tamu berjuluk ‘Rojo Singo’ kedodoran dijantung pertahanannya. Alhasil, tak butuh waktu lama, dalam sepuluh menit pertandingan “Kebo Kicak” mampu mencetak 3 gol kegawang tim tamu.

Gol pertama tercipta di menit ke-10’ sepakan Kapten PSID Jombang, Didit Febrianto dari tendangan sudut (sepakan pojok) kanan gawang Persekama menjadikan kemelut didepan gawang Kiper Persekama Iwan Pribadi.

Herman Syah Riki yang berdiri bebas langsung menendang keras kejala kiper tim tamu dan merubah skor 1-0 atas tuan rumah . Kemudian dua gol diborong oleh pemain tengah paling kecil di PSID Jombang, Mukhamad Sukhamdi pada menit ke-13’ memanfaatkan tendangan M Fauzan yang ditepis oleh Kiper Persekama, dan di menit ke-18’ tendangan first time atau tendangan yang dilakukan langsung ke arah gawang setelah menerima bola muntah pemain yang berkostum nomor 19 tak mampu ditepis Kiper Persekama Kabupaten Madiun, Iwan Pribadi.

Berlanjut diparuh kedua, yang sebelumnya sempat terhenti karena derasnya hujan di Stadion Merdeka, Jombang. Tim Kapten Didit Febrianto semakin menekan bertubi-tubi digawang ‘Rojo Singo’ namun genangan air yang membasahi lapangan membuat tim ‘Laskar Kebo Kicak’ semakin membantai habis tim tamu.

Gol keempat tercipta, Sugianto Baitul R yang baru masuk lapangan dimenit ke-56’ tak menyianyiakan kesempatan, di menit ke-73’ penyerang PSDI Jombang ini memperlebar kemenangan dengan skor telak 4-0 tak berubah hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Total 15 poin dari lima kali kemenangan membuat PSID menjauh dari kejaran Arema Indonesia yang baru mendapat 12 poin dalam laga keempat. “Mereka (pemain PSID Jombang) berjuang dengan hati dan semangat yang luar biasa. Yang jelas masih banyak pertandingan berikutnya yang akan kita lalui, termasuk pembenahan-pembenahan dan itu kita lakukan terus menerus,” ujarnya saat ditemui akurasinews.com usai laga berakhir dilapangan Stadion Merdeka, Jombang, Rabu (18/04/2018) sore.

Demi sapuh bersih meraih kemenangan dan mempertahankan puncak Klasemen grup F diparuh musin yang pada pekan ke-6 Liga 3 Regional Jawa Timur 2018, Pelatih Heru tidak menganggap enteng tim-tim yang berada di grup termasuk Arema Indonesia. “Kami anggap yang ada di grup F ini adalah berat, makannya itu yang ada dibenak mereka (pemain) saat ini. Jadi siapa pun lawannya, tetap kita anggap berat siapapun tim itu dan harus bermain seratus persen dilapangan,” tuturnya.

Heru Sunarno mempercayakan kepada sang Kapten tim untuk selalu memotivasi para pemainnya dan jangan selalu merasakan overconfident yang terlalu tinggi di laga terakhir paruh musim saat berlaga tandang melawan Arema Indonesi pada tanggal 25 April 2018, di Stadion Gajayana, Malang.

“Makannya itu, kami selalu memotivasi meraka yang kita jaga jangan sampai lengah, dan itu akan menjadi bumerang. Dilaga keenam besok adalah laga perebutan puncak klasemen grup, kami tetap berjuang dan kami tetap optimis masuk diputaran kedua Liga 3 nanti,” pungkasnya.

 Susunan Pemain :

PSID Jombang (4-4-2) : 1-As’ad Thobaroni; 13-Catur Eric S, 5-Sandi Lambang K, 24-Egi Wiranata, 16-Ahmad Puji DY; 6-Didit Febrianti (c), 25-Agus Rudiono, 19-Mukhamad Sukhamdi, 15-Muhammad Fauzan; 10-Aan Andriyanto, 8-Hermansyah RS.

Pelatih : M Heru Sunarno

 Persekama Madiun (4-4-2) : 1-Iwan Pribadi; 26-Tatak Guritno,23-M Zakky Nur,18-Jati Ryan P,2-Rivaldi Agung; 9-Rizky Bagus, 8-Agung Nugroho,12-Firdaus Febriansah,13-M Azhary; 11-Renol Enggar, 10-M Satria Utama (c).

Pelatih : Selamat Sumantri

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed