oleh

M Suryo Alam, Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nganjuk – Anggota DPR-RI, H.M Suryo Alam Ak,MBA menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dan rapat dengar pendapat bersama masyarakat di kantor Balai Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (19-/04/2018).

“Karena ini menjelang Pilkada serentak, sengaja kita ambil tema “Tugas wewenang KPU dan Bawaslu  dalam Pemilu” pada sesi rapat dengar pendapat langsung dengan masyarakat kali ini,” ujar Politisi Partai Golongan Karya tersebut usai acara kepada akurasinews.com

Sementara itu, terkait dengan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika menurut anggota Komisi X DPR-RI tersebut perlu terus disosialisasikan, agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan.

Melalui sosialisasi, setidaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. “Apalagi menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Nganjuk ini, jangan sampai karena beda pilihan terjadi sebuah konflik atau perpecahan, berbeda itu boleh tapi harus tetap menjunjung tinggi toleransi,” paparnya.

Peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini, terdiri dari masyarakat Desa Nglundo, Sukomoro serta beberapa organisasi kemasyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk yang jumlahnya sekitar 150 orang.

“Saya akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Nganjuk hingga tingkat Nasional, Bukan hanya menyangkut masalah pendidikan, ekonomi maupun pariwisata, tadi sempat ada yang bertanya tentang pengairan juga, kami jelaskan bagaimana seharusnya langkah agar masalah pengairan itu segera teratasi,” jelasnya.

Syamsudin, salah seorang peserta sosialisasi mengatakan, sangat mengapresiasi pertemuan masyarakat dengan Anggota DPR RI itu. Melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung

“Kami berharap semua aspirasi masyarakat dapat terserap dan dibawa ke DPR RI untuk diteruskan ke pemerintah pusat, apalagi soal bea siswa pendidikan, alhamdulilah tadi Pak Suryo Alam mengatakan akan memberikan bea siswa kepada anak saya, suruh datang ke sekretariat Bolo Suryo di Jalan Mastrip Kota Nganjuk,” katanya.

Untuk diketahui, Sosialisasi empat pilar dan RDPU tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agus Rahman Hakim SH dan Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Syukur Junaidi sebagai narasumber (pembicara) mendampingi anggota Komisi X DPR RI M Suryo Alam.

Secara umum acara berlangsung hangat, tanya jawab antara peserta dan pembicara berlangsung dengan baik, hingga para peserta tidak merasa bosan, hingga acara selesai sekitar pukul 13.00 WIB.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed