oleh

Membantu, Persiapan Tanam Bawang Merah Warga

Nganjuk – Manunggal, menjadi bagian dari masyarakat Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Begitulah gambaran Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0810 Nganjuk.

Selain terus mengkebut pekerjaan fisik yang terus dikejar dead line, para abdi negara penjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI), juga terus melakukan serangkaian kegiatan non fisik yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat Wilayah Pegunungan Kendeng.

Diantara seabrek kegiatan non fisik itu diantaranya, anggota Satgas TMMD membantu petani menanam bawang merah “Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 101ini, selain, bertanggung jawab menyelesaikan, pembangunan fisik berupa jalan tembus Desa Lengkonglor – Losari, sepanjang 5,2 KM, juga terjun langsung membantu warga mengerjakan kegiatan non fisik, tadi siang ikut serta melakukan penggarapan sawah, yang nanti akan ditanami bawang merah”. Terang
Lettu. ARH. Yono Periyo Pasiter Kodim 0810 Nganjuk kepada akurasinews.com Minggu (22/04/2018)

Kegiatan itu, lanjut Pasiter, semata-mata dilakukan karena TNI sudah merasa menjadi warga desa, “TNI Manunggal, kami yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 101 tahun 2018 ini merasa sudah menjadi bagian dari warga Desa Lengkonglor sini, ” jelasnya.

Terpisah, Darko pemilik lahan yang akan ditanami bawang merah mengaku sangat terbantu dengan kinerja para anggota Satgas TMMD, ” Alhamdulillah, pekerjaan cepat selesai mas, karena dibantu pak tentara, tidak usah bayar,” katanya.

Awalnya, kata Darko tidak mengira kalau Satgas TMMD bisa bekerja disawah, ” Namanya Pak Tentara, tugasnya membawa senjata untuk menjaga keutuhan Negara. Ternyata salah, beliau juga bisa mengerjakan sawah, sekali lagi terima kasih; semoga amal ibadah para Pak TNI dibalas Alloh SWT,” tutupnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed