oleh

Meski Terkendala Material, Optimis Pembangunan Jalan Tembus Rampung Sesuai Jadwal

Nganjuk – Meski pembangunan jalan tembus Lengkonglor Kecamatan Ngluyu, menuju Desa losari Kecamatan Gondang terkendala suplay material, namun Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) optimis pembangunan akan selesai tepat waktu.

Untuk saat, proses pembangunan sudah mencapai 225 Meter, dan telah memasuki tahap pengaspalan. “Kendalanya suplay material, terutama batu ukuran 33, mungkin karena faktor cuaca, sering turun hujan, yang sedikit terhambat karena cuaca sering di guyur hujan” jelas Ndan SSK Satgas TMMD 101 Kodim 0810 Nganjuk Kapten Inf.Suwanto kepada akurasinews.com, Minggu (22/04/2018)

Selain itu, lanjut Suwanto pekerjaan lebih cepat dan material cepat habis karena memang didukung oleh ratusan personil dan warga Desa Lengkonglor ” Untuk Satgas TMMD ke 101 di Lengkonglor ini terdiri dari 110 pasukan, dari jumlah itu TNI- AU 30 anggota, ARMET 12 anggota, Sipur10 anggita, Kodim 0810 Nganjuk 33 anggota, Penrem 2 angota, Kesrem 3, Binta Rem 2 Pasukan, dan dari Polri 10,” jelas Suwanto.

Kakek Saido warga Desa Lengkonglor mengatakan sangat bersyukur, jalan yang selama ini menjadi impian warga segera terwujud, ” Ngih remen mas, dalane alus, ombo. Kados ngimpi mawon kulo niki ( Ya senang mas, jalannya halus, lebar. Seperti mimpi saja saya ini),” ungkapnya.

Yang lebih mengesankan, lanjut Kakek Saido sebagian anggota Satgas TMMD yang tinggal dirumahnya, setiap hari sudah seperti keluarga sendiri, ” Pak Tentara niku sampun kados keluarga kulo piyambak, (Pak tentara itu sudah seperti keluarga sendiri),” ucapnya.

Dimana setiap hari, lanjut Kakek Saido, para anggota yang tinggal dirumahnya tidak segan membantu melakukan pekerjaan rumah, ” Tidak hanya membantu pekerjaan rumah, bahkan sampai membantu pekerjaan di sawah juga, pokoknya sangat membantu kami sekeluarga,” katanya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed