oleh

Bersama Santri Pomosda, Sulam Tanaman Kelor di Petak 73 Losari

Nganjuk – Disela-sela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu/ Kabupaten Nganjuk, para prajurit bersama Santri Pomosda melaksanakan penyulama tanaman pohon kelor di Petak 73 Kawasab Hutan Pegunungan Kendeng.

“Ada seribu dua ratus bibit tanaman kelor, kami bersama masyarakat Desa Lengkonglor menanamnya bersama-sama di hutan petak 73 RPH Losari BKPH Ngujung Barat,” ujar Komandan Kodim 0810 Nganjuk, Letkol Arh Sri Rusyono kepada awak media. Senin (23/04/2018)

Penyulaman itu, lanjut Dandim sebagai salah satu langkah untuk menjaga agar tanaman kelor yang beberapa waktu lalu ditanam Satgas TMMD bersama tumbuh seperti yang diharapkan, ” Menanamkan ada yang mati, jadi dilakukan penanaman ulang,” jelasnya.

Yudin (16) salah satu Santri Pomosda, mengaku bangga dan sangat senang bisa bergabung dengan Satgas TMMD ” Sangat senang sekali, semoga kelak saya menjadi anggota TNI,” katanya.

Terpisah, Muji salah satu pengasuh Pomosda mengatakan, untuk kegiatan penanaman dan penyulaman ini disiapkan 500 bibit kelor “Kami bersama 53 santri yang ikut kegiatan safari camp pamusda mendukung kegiatan TMMD 101 Kodim 0810/Nganjuk,” katanya.

Kedepan, kata Muji para santri akan terus melakukan pemantauan sampai dengan pohon Kelor ini tumbuh besar dan bermafaat. “Kalau sudah besar masyarakat dapat menikmati hasilnya,” ungkapnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed