oleh

Gelar U-12 Perseto Junior, Perebutkan Tropy Manager PSID

Jombang – Optimis masuk ke-Liga 2 Indonesia, Manajemen PSID Jombang mengajak tim-tim di wilayah Jawa Timur untuk mencari bibit pemain muda pada Turnamen Sepak Bola U-12 Perseto Junior untuk memperebutkan Tropi Maneger PSID 2018, yang digelar di Lapangan Perseto Tunggorono, Jombang, Minggu (22/04/2018).

TENDANGAN PEMBUKA : Manager PSID Jombang, H Mahfud Arif menendang bola pertama, sebagai tanda pembuka Turnamen U-12, Tropy Manager PSID Jombang 2018, di Lapangan Perseto Tunggorono, Jombang (Saha)

Turnamen U-12 tersebut untuk menjaring pemain muda berbakat yang berada di Wilayah Kota Santri ini dan Managemen tim PSID mulai memperhatikan regenerasi dari para pemain PSID untuk kedepannya. Turnamen yang diikuti oleh 24 tim sepak bola dari seluruh sekolah sepak bola (SSB) se Kabupaten Jombang dan beberapa tim sepak bola dari luar kota Jatim ini memiliki misi besar untuk membangun pesepakbolaan di Kabupaten Jombang.

JUNIOR : Para Pemain SSB dari 24 tim mendapat pengarahan sebelum mengikuti Turnamen U-12 Tropy Manager PSID Jombang 2018 di lapangan Tunggorono Perseto, Jombang (Saha)

“Yang jelas ini juga salah satu upaya pembibitan yang dilakukan oleh PSID. Saya yakin kedepan PSID bisa masuk Liga 2, dengan adanya Liga 2 kita juga akan mencari bibit untuk bawahnya. Oleh karena itu, saya sama pelatih mencari bibit yang terbaik,” ungkap Manager PSID Jombang, H Mahfud Arif usai membuka turnamen sepak bola Tropy Manager PSID U-12 2018.

Manager PSID Jombang : Haji Arif saat diwawancarai awak media usai pembukaan Turnamen U-12 Tropy Manager PSID Jombang 2018 di Lapangan Perseto Tunggorono, Jombang (Saha)

Sementara itu, Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno menyampaikan, bahwasanya PSID terus akan melakukan pembibitan untuk calon pemain kedepan, hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mencari pemain terbaik daerah“Jadi ini sudah mulai merintis, untuk kedepannya PSID tidak harus mencari pemain di luar, cukup hanya dari pemain-pemain dari Jombang. Hari ini kita mulai pada usia paling bawah U-12 kemudian nanti U-15 kemudian U-17 dan nantinya hingga ke senior,” jelasnya.

SAMBUTAN : Manager Haji Arif bersama Pelatih serta Management PSID Jombang memberikan sambutan di Turnamen U-12 Tropy Manager PSID Jombang 2018 (Saha)Turnamen tersebut diikuti oleh 24 tim dari luar kota yang diantaranya berasal dari Nganjuk, Mojokerto, Kediri serta Blitar dan Lamongan. Seperti salah satu kesebelasan SSB GP Plandi yang dilatih oleh Lutfianto mengatakan bahwa turnamen yang digelar itu sangat membantu para pemain, khususnya U-12 ini untuk membentuk mental pemain.  “Saya sangat bangga dengan adanya turnamen ini, jadi kita bisa melatih mental anak-anak dan juga sebagai pengalaman  mengasah kemampuan para pemain,” pungkasnya.

 

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed