oleh

Jelang UN, Pelda Suparlan Bikin Rileks Mental Pelajar dengan Hipnoteraphi  

Nganjuk – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 101 Kodim 0810 Nganjuk, Pelda Suparlan memberikan motivasi kapada para peserta didik SMPN 1 Ngluyu agar mereka rileks dan lebih fokus menghadapi UN dengan metode Hipnoterapi.

GEMBIRA : Anggota Satgas TMMD ke 101 Kodim 0810 Nganjuk menyiram para pelajar SMPN 1 Ngluyu, bukan untuk menyakiti, itu adalah salah satu cara metode hipnoteraphi untuk membuat siswa rileks (Satgas TMMD For akurasinews.com)

“Metode ini sebagai sarana agar para peserta didik lebih focus belajar, apalagi ini menjelang UN, ketika mereka focus dan konsentrasi dalam belajar, insya’alloh akan mendapat hasil maksimal, sehingga dapat diterima di sekolah favorit yang mereka idamkan,” ujar Pelda Suparlan, Senin (23/04/2018).

Hipnoteraphi untuk anak-anak ini jelas berbeda dengan hipnoteraphi untuk orang dewasa atau siswa SMA. Para siswa diajari relaksasi dan cara fokus belajar dan menghadapi soal ujian. “Metode ini untuk membuat siswa nyaman dalam belajar, makanya tadi kita ajak mereka untuk bermain-main, itu salah satu cara agar para siswa tidak terlalu penat memikirkan UN, tapi tetap focus ketika belajar,” papar Pelda Suparlan.

BERMAIN : Pelda Suparlan mengaja bermain para siswa, permainan itu dijadikan metode hipnoteraphi sehingga para pelajar tidak bosan dan terlihat riang (Satgas TMMD For akurasinews.com)

Silviana, salah satu siswi yang mengikuti hipnoteraphi mengaku sangat senang, karena motivasi yang disampaikan Pelda Suparlan disampaikan secara menarik dan lucu. “Sekarang tambah percaya diri dan semangat dalam belajar. Kami juga akan minta doa restu bapak ibu agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” katanya

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed