oleh

Polres Jombang & AFKAB Gelar Turnamen Futsal 2018

Jombang – Untuk tetap menjaga kondusifitas warga Kota Santri  menjelang Pilkada 2018, Kepala Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi, Fadli Widiyanto SIK bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Kabupaten Jombang (AFKAB) menggelar turnamen Kapolres Cup yang diikuti 32 tim futsal dari seluruh wilayah Kabupaten Jombang.

“Piala Kapolres ini, yang pertama digelar untuk menggelorakan olahraga Futsal di Kabupaten Jombang serta membatu KONI dan AFKAB mencari bibit-bibit muda,” ungkap Kepala Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto, SIK SH, kepada akurasinews.com usai pembukaan Piala Kapolres Cup 2018 yang berlangsung selama dua hari di lapangan Futsal Arena VIP, Jombang, Sabtu (21/04/2018).

Selain itu, lanjut Fadli Widiyanto turnamen tersebut untuk mengalihkan perhatian masyarakat, agar tidak terlalu tegang menjelang Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. “Dengan kegiatan olahraga seperti turnamen ini, masyarakat tidak memikirkan terus menerus terkait masalah Pilkada yang ada di Jatim ini, baik Pilgub maupun Pilbup sehingga kita semua harapkan nantinya pilkada kondusif,” imbuhnya.

Salain itu, kata Kapolres lagi, turnamen tersebut juga sebagai sarana menjalin tali silaturahim antar pemuda untuk saling kenal satu sama lain, terutama sesama komunitas futsal. “Untuk menjalin silaturahim, dan yang jelas harus menjunjung tinggi sportifitas dipertandingan futsal ini, jangan gara-gara futsal malah terjadi gesekan atau sampai terjadi perkelahian” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Jombang, Farid Al Farisi mengungkapkan, dengan tergelarnya Pertandingan Futsal Piala Kapolres Cup 2018 ini,  AFKAB mendapat kehormatan bisa bekerjasama dengan Polres Jombang. “Saya berharap Kapolres Cup ini bisa menjadi agenda tahunan antara Polres Jombang dan AFKAB Jombang,” tuturnya.

Menurut Gus Farid, sapaan ketua AFKAB jombang ini, futsal adalah olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Jombang, hal itu terlihat dari jangka waktu empat bulan. AFKAB sudah mengadakan lima kali turnamen dan satu kali kompetisi liga antar pelajar.

Jadi AFKAB nantinya bisa mengadakan 20 event futsal dalam setahun. Kemudian, dengan banyaknya tim-tim yang mengikuti event Futsal di Kabupaten Jombang, AFKAB nantinya pada akhir tahun akan mengelar Kompetisi Liga Futsal Jombang 2018, layaknya seperti Liga Sepak Bola Indonesia.

“Di Kompetisi Liga Futsal Jombang 2018 yang akan bergulir akhir tahun nanti yang berhak ikut adalah klub yang sudah tergabung dengan AFKAB Jombang oleh karenanya klub-klub yang belum masuk saya harapkan segera memperbaiki adminstrasinya baik pemain maupun kepengurusannya dan mendatarkkan klubnya ke AFKAB Jombang,” pungkasnya.

 

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed