oleh

Gelar Sosialisasi Undang – Undang ITE

Nganjuk – “Sambil duduk-duduk di rumah, sambil pegang gadget kita bisa melakukan fitnah terhadap orang lain,” begitu kalimat yang disampaikan Ajun Komisaris Polisi, Yogi Ardi Khristanto, S.H Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk saat menjadi narasumber sosialisasi Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) di Pendopo Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Selasa (24/04/2018).

Sosialisasi UU ITE yang digelar oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) itu diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa seluruh wilayah Kecamatan Ngluyu.

Menurut AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H fitnah atau ujaran kebencian saat ini bisa dilakukan di berbagai media sosial ( Medsos ). Diantaranya update status di Whatsapp, Facebook, Instagram dll.

“Dan itu bisa dilaporkan kepada kami yang penting ada barang bukti. Kalau merasa tidak senang cukup di capture atau di screenshoot kemudian dijadikan barang bukti pelaporan,” jelas AKP Yogi

AKP Yogi Ardi Khristanto, S.H berharap program TMMD ini bisa berjalan lancar dan sukses. Dan semakin intens melakukan komunikasi dan koordinasi demi kelancaran dan kesuksesan program TMMD ke 101 tahun 2018 ini.

Pada acara sosialisasi tersebut dihadiri sejumlah pejabat Forpimcam diantaranya
Sumanto, S.Sos Sekcam Ngluyu, Kapten Inf Suwanto Danramil 0810/20 Ngluyu, dan Ipda Rudi Agus. S Kanit Binmas Polsek Ngluyu.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed