oleh

Satgas, Merasa Sudah Menjadi Bagian dari Warga Desa Lengkonglor

Nganjuk – Merasa sudah menjadi bagian dari warga Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, begitu kiranya kata yang tepat ditujukan kepada seluruh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0810 Nganjuk.

Kemanunggalan itu tidak hanya ditunjukkan seluruh anggota Satgas dengan terus melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik. Namun juga turut dalam kegiatan masyarakat Lengkonglor.

Jika sebelumnya Satgas TMMD ikut membersihkan “Tirto Sendang” untuk menyambut ritual sedekah bumi gunung panjalu, tadi siang anggota Satgas Ikut melayat sekaligus mengantar jenazah salah satu warga Desa Lengkonglor.

“Kami merasa sudah menjadi bagian warga desa ini, apalagi keluarga almarhum hampir setiap hari bertemu, karena rumahnya memang dekat dengan RTLH yang saat ini masih kita kerjakan,” ungkap Serda Saiufudin salah satu Satgas TMMD yang melayat. Selasa (24/04/2018)

Adapun warga yang meninggal dunia itu adalah Kakek Ruso, meninggal dunia di usia 95 tahun karena sakit, ” Keluarga Kakek Ruso ini aktif membantu kami mengerjakan proyek RTLH, jadi hampir tiap hari ketemu bertemu, semua warga desa sini baik dengan anggota Satgas TMMD, makanya kami merasa sudah seperti keluarga,” timpal Serda Khoiri yang juga ikut melayat.

Kegiatan diluar program TMMD tersebut sudah ditunjukkan para anggota berulang kali, mulai dari ikut membantu pemasangan pipa di sawah, menggarap sawah untuk ditanami bawang merah, ikut memasak warga bahkan sampai menyuapi seorang nenek renta yang sakit. Kegiatan diluar jadwal program itu membuktikan kemanunggalan TNI dengan warga. “Justru kegiatan diluar program yang langsung ke masyarakat itu arahan dari Pak Dandim, jadi ya saya sangat bangga dengan tindakan spontanitas para anggota Satgas TMMD di Desa Lengkonglir itu mas,” kata Pasi Intel Kodim 0810 Nganjuk Kapten Inf Suwoto.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed