oleh

Bersama Warga, Satgas Gelar Siskamling dan Ronda Malam

Nganjuk – Satuan Tugas ( Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0810/Nganjuk bersama masyarakat Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu, Kabupaten melaksanakan Siskamling dan ronda malam di wilayah desa setempat, Selasa (24/4/2018).

” Siskamling dan ronda itu dilaksanakan setiap malam, mulai jam sepuluh hingga jam lima pagi,” ujar Kapten Inf Suwoto Pasi Intel Kodim 0810 Nganjuk kepada akurasinews.com.

Masyarakat Desa Lengkonglor, merasa senang dengan adanya personil Satgas TMMD yang sudah bekerja sama dengan warga masyarakat untuk menjaga keamanan Dusun Gurid dari segala aksi pencurian.

“Dengan TTMD di Lengkonglor ini, Satgas bersama warga menjadi manunggal, melakukan segala kegiatan secara gotong royong, tidak hanya ronda namun hal-hal lain diluar program yang sifatnya positif dilakukan,” jelas Kapten Inf Suwoto.

Sebagai Personil Satgas TMMD, lanjut Kapten Suwoto tidak boleh menganggap daerah aman, “Oleh sebab itu, harus selalu menjaga kesiap-siagaan dan tidak boleh lengah dalam situasi apapun,” tandasnya.

Adapun tujuan Siskamling dan ronda malam adalah untuk menjaga keamanan, menjaga masyarakat yang sedang istirahat. “Juga sekaligus menjaga rekan- rekan Satgas yang istirahat serta menjaga peralatan alat berat yang digunakan dalam kegiatan TMMD,” pungkasnya

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed