oleh

Bersama BNN, Gelar Sosialisasi Narkoba

Nganjuk– Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0810/Nganjuk bekerjasama dengan BNN Kabupaten Nganjuk melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat di pendopo Kecamatan Ngluyu (Jumat 27/04/2018).

“Mari kita bersama meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba. Apalagi, sekarang ini cukup marak, banyak jenis narkoba mulai dari yang mahal sampai sangat murah, menghirup lem fox di kalangan anak-anak, minum pil dobel L, adalah narkoba masuk kategori murah, ini sangat berbahaya,” ujar Kepala Seksi Pencegahan BNN Nganjuk Setiawan Budianto S.Kom saat memberikan pengarahan.

Saat ini, lanjut Setiawan, Indonesia sudah masuk dalam status “Darurat Narkoba”, ” Ini adalah masalah Nasional yang menjadi PR kita semua, bukan hanya BNN, TNI atau Polri, akan tetapi masalah seluruh element bangsa, kita harus kompak bersama-sama memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Sementara itu, Letda Inf Nurhadi Satgas TMMD ke 101 Kodim 0810 Nganjuk menyampaikan, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut merupakan rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD di Wilayah Kecamatan Ngluyu.

“Bersama BNN Nganjuk kita gelar penyuluhan tentang bahaya narkoba ini, seperti dikasampaikan Pak Setiawan, Indonesia telah masuk “Darurat Narkoba”, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk bersama sama menyelematkan generasi penerus dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Dengan sosialisasi tersebut, kata Letda Inf Nurhadi diharapkan, masyarakat mengerti tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat menyampaikan kepada warga lain di lingkungannya, ” Istilahnya warga yang ikut penyuluhan ini menjadi duta BNN dan duta TMMD, mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba,” tandasnya

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed