oleh

Cegah Longsor, Kerjasama dengan DLH Tanam Pohon Tepi Jalan

Nganjuk – Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101, melakukan penanaman pohon di tepi, Sabtu ( 28/04/2018 ).

Penanaman 40 batang pohon itu difokuskan di titik-titik yang diperkirakan rawan longsor. Adapun jenis pohon yang ditanam berupa Trembesi, Sono, Tabebuya, Mahoni, Sepathudiya dan Nindi.

“Penanaman pohon ini bertujuan untuk mencegah agar badan jalan yang baru dibangun ini tidak longsor saat turun hujan lebat,” terang Ir. Sudarsih Kepala BidangTanaman dan Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Nganjuk dikonfirmasi awak media.

Sementara itu Pasiter Kodim 0810, Lettu Arh Yono Periyo Pasiter Kodim 0810 Nganjuk mengatakan, Penanaman pohon tepi jalan tersebut sangat diperlukan, mengingat di sejumlah titik ruas jalan kawasan pegunungan Kendeng berpotensi longsor ketika diguyur hujan

” Ini penting, jangan sampai jalan yang sudah kita bangun bersama masyarakat ini rusak karena longsor, dan mewakili Dan Satgas saya sampaikan terima kasih kepada DLH Nganjuk yang bekerjasama melakukan penanaman pohon tepi tersebut,” tuturnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed