oleh

Karbak Bersihkan Jalan dan Drainase

Nganjuk – “Semangat, Semangat, semangat,” Begitu kata Sersan Kepala Rizal, ketika melakukan Karya Bakti (Karbak) bersama dengan warga Dusun Gurit Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, di jalan umum dusun setempat. Sabtu (28/04/2018)

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0810 Nganjuk tersebut bersama warga membersihkan jalan umum dan drainase tepi jalan.

Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, kata Pilot Drone tersebut, untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Bersih dan Sehat, ” Kemanunggalan TNI dan warga terus kita lakukan dengan melakukan kegiatan bersama warga, seperti sekarang ini kami membersihkan jalan dan saluran air (drainase) tepi jalan Dusun Gurit,” jelasnya.

Pembersihan saluran air tersebut, kata Serka Rizal untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat kotor, terutama di genangan- genangan air, ” Ketika lingkungan itu bersih, dan hijau, masyarakat akan nyaman ketika melakukan beraktifitas,” paparnya.

Kegiatan ini, lanjut Serka Rizal merupakan kegiatan Gotong Royong antara Satgas TMMD dengan Masyarakat di Desa Lengkorlor, Sehingga menumbukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan “Budaya hidup bersih itu harus terus ditularkan kepada generasi penerus, kegiatan ini merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tandasnya.

Lasmijo (45) salah satu warga Dusun Gurit Desa Lengkonglor, yang ikut melakukan karbak terlihat begitu semangat membersihkan saluran air dan jalan bersama dengan Satgas TMMD , ” Sangat senang, disinikan kampung kita, Pak Tentara mengajak melakukan pembersihan, bratikan Pak TNI sudah merasa menjadi bagian warga sini, terima kasih sekali, lingkungan kami dibersihkan,” katanya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed