oleh

Turut Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Jadi Pengajar PAUD

Nganjuk – ” Selamat pagi ! “, ” pagi.. pagi.. pagi.. luar biasa …!! “. Kata pembuka penuh semangat itu langsung diikuti peserta didik, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Hati Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

Seperti biasa, 20 peserta didik yang masih berusia dibawah lima tahun itu terlihat semangat, sebagian ada bicara sendiri dengan teman, ada yang tidur-tiduran, ada yang berlari keluar masuk kelas, ada pula yang duduk dengan tenang mendengarkan bunda atau gurunya.

Menariknya, pagi itu anak-anak diajari oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0810 Nganjuk, “Kami merasa terpanggil untuk mengajar karena info yang kami terima di PAUD ini kekurangan tenaga pengajar dan anak-anak PAUD ini ingin sekali berkenalan dengan anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas disini,” kata Serma Suwoto Minggu (29/04/2018)

Bersama dengan beberapa anggota, Serma Suwoto terlihat begitu sabar mengajari siswa dan siswi PAUD bernyanyi, ” Senang sekali, anak anak juga terlihat senang, mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas itu adalah tanggung jawab kita bersama, jadi TMMD di Lengkonglor ini akan menyasar semua kegiatan positif yang manfaatnya langsung diarasakan oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Eka Budi Mawardiana guru PAUD Cahaya Hati mengaku senang dan berterima kasih, anggota Satgas Kodim 0810 Nganjuk menyempatkan diri mengajari peserta didik bernyanyi , “Pak Tentara ternyata juga bisa bernyanyi, anak-anak sangat senang tadi, ini positif sekali, di PAUD hanya saya, jadi memang kekurangan pendidik,” katanya.

Eka Budi berharap, Pemerintah Daerah memperhatikan masalah yang dialami oleh PAUD Cahaya Hati tersebut, ” Bukan hanya tenaga pendidik, sarana dan prasarana kami untuk menyampaikan materi masih sangat kurang, di PAUD itukan kelompok bermain atau kelompok belajar, dalam menyampaikan pelajaran harus didukung bahan ajar edukatif,” harapnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed