oleh

Dandim : Meningkatkan Akselerasi Pembangunan Daerah Tertinggal

Nganjuk – Program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0810 Nganjuk adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah daerah serta komponen Bangsa lainya.

Adapun tujuan dari program TMMD, adalah untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sedangkan tehnis pekerjaan dalam program TMMD ini dikerjakan secara gotong royong antara TNI, Polri serta Instansi Pemerintah bersama masyarakat Desa penerima Program TMMD sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI, POLRI, Pemerintah bersama masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kami ingin semua kegiatan yang menjadi pokok program TMMD tepat sasaran dan berhasil, sasaran itu seperti kegiatan fisik membangun rumah tidak layak huni, dan juga membangun akses masyarakat yang terisolasi. Selain itu di kegiatan Non fisik ada berbagai kegiatan penyuluhan dan juga pelatihan kepada masyarakat,” jelas Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono Selasa (01/05/2018)

Dengan kata lain Program TMMD ini harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan bantuan yang diberikan harus tepat sasaran agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed