oleh

Rayakan Ultah, Pesta Miras, Perkosa Gadis SMP, 5 Pemuda Dibekuk, 3 Buron

Jombang – Malang menimpa seorang gadis belia berinisial NN (14) asal Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, karena salah pergaulan dia diperkosa oleh 8 pemuda mabuk di persawahan tebu di Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Akibatnya, siswi salah satu SMP tersebut saat ini mengalami trauma dan 5 pemuda dari 8 pelaku pemerkosaan telah diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Jombang.

Kepala Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/04/2018) pukul 21.30 WIB. Adapun kronologi kejadian, berawal dari niat para pelaku merayakan ultah dengan menggelar pesta miras.

Ketika itulah, salah satu pelaku mengajak korban, karena sudah saling kenal, korban yang masih berusia labil tidak curiga dan mau diajak di area kebun tebu dimana kedelapan pelaku tengah menggelar pesta miras oplosan “Sesuai laporan ibu korban, bahwa putrinya diperkosa oleh delapan orang yang salah satunya menjemput korban di rumah,” ujar Kapolres Jombang saat pers rilis di Mapolres Jombang, baru-baru ini.

Begitu sampai area persawahan, korban dipaksa ikut minum miras oplosan dan diancam untuk melayani nafsu para pelaku, dibawah ancaman, gadis belia tersebut tidak kuasa melakukan perlawanan dan malam itu juga dia harus kehilangan mahkota paling berharga miliknya.

“Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengakui perbuatanya, mereka terlebih dahulu minum-minuman keras. Kemudian melakukan tindak pidana pemerkosaan di persewahan tersebut. Ada yang bertugas memegangi tangan, ada yang bertugas memegangi kepala korban,” jelasnya.

berdasarkan laporan, petugas berhasil menangkap 5 dari 8 pelaku pemerkosaan, kelima pelaku itu adalah OYV (17), SHM (15), MZA (16), MFH (18), dan RR (15) yang kesemuanya warga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, sedangkan tiga pelaku lain masih dalam pengejaran Satreskrim Polres Jombang.
“Para pelaku kami jerat dengan Pasal 81 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 jo Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegas Kapolres

Sementara itu, Munurut salah satu anggota Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang, usai diperkosa 8 pelaku, korban tidak pulang kerumah tapi dipulangkan di rumah salah satu temannya. “Saat ini korban sering mengalami mual-mual dan masih trauma bila mengingat kejadian itu,” katanya

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed