oleh

Talent Pool, Untuk Jaring JPT Pemkab Jombang

Jombang – Guna memenuhi kekosongan 12 jabatan eselon IIB Pemerintah Kabupaten Jombang menyelenggarakan Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Para pejabat yang bakal mengikuti asesmen adalah pejabat eselon III yang memenuhi persyaratan.

“Ini sudah proses, kalau bisa ya talent pool,” ujar Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Setiajit, SH MM, saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD Kabupaten Jombang, Rabu (02/05/2018).

Pansel (Panitia Seleksi) kata, Setiajit saat ini sudah dibentuk dan sedang melakukan rapat terkait sistem seleksi pengisian 12 jabatan eselon IIB. Menurutnya, ada 7 orang yang melibatkan akademisi dan BKN Provinsi dan Pemprov Jatim, sistem seleksi pengisian 12 jabatan Eselon IIB akan diusahakan menggunakan sistem Telent Pool dengan menyeleksi para pejabat Eselon III melalui asesmen.

“Dengan sistem talent pool, semua eselon III mengikuti asesmen, kemudian nanti mana yang cocok dengan jabatan A, mana yang cocok dengan jabatan B dan mana yang cocok dengan jabatan C,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Setiajit, juga akan menggunakan sisitem tes secara langsung untuk setiap pengisian jabatan “Ada juga yang dilakukan tes, tetapi itukan belum tentu ada orang yang mau mendaftar. Maka kalau misalkan tidak ada yang mendaftar maka kita lakukan talent pool,” jelasnya.

Dalam pengisian tersebut, dari 12 Jabatan Eselon IIB yang saat ini kosong, diantaranya ada 10 Kepala Dinas dan 1 Kepala Badan. Kemudian, Satu lagi Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang. “Dua minggu ini diumumkan barangkali nanti ada teman-teman di eselon III mendaftar. Kemudian nanti asesmen tesnya nanti ada di BKD Provinsi, tapi panselnya kita yang membentuk atas persetujuan KASN (Komite Aparatur Sipil Negara),” pungkas Pjs Setiajit.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed