oleh

Targetkan Lolos Liga 3, PSID Beli Pemain Nasional U23

Jombang – Untuk persiapan masuk putaran kedua Liga 3 Regional Jawa Timur, PSID Jombang mulai melakukan persiapan di lini pertahanan hingga lini depan. Tak tanggung-tanggung tim berjuluk Laskar Kebo Kicak itu membeli pemain Nasional U23 dan Arema U 17.

“Keempat pemain baru ini yakni Bima Ragil mantan U23 Indonesia sebelumnya bermain di Persik Kediri, Fahrul Ramadhan dari Arema U-17, kemudian dua pemain lainnya yakni Bayu Adriawan dari Persikapas dan Erwin Saputra dari Persid Jember masih tahap seleksi, selepas uji coba PSID melawan Kepri Jaya FC, baru pelatih Heru yang akan memilih dua pemain tersebut layak atau tidaknya,” ungkap Mahfud Arif manager PSID kepada awak media saat konferensi pers di base camp PSID Jombang, di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (02/04/2018).

Selain masuk diputaran dua, PSID menargetkan masuk Liga 2 Indonesia, degan begitu menambah daya gedor penyerangan tim dari kota santri ini. Pembelian pemain ini, kata Haji Arif menggunakan dana klub yang dikelola managemen, termasuk dari pihak sponsor. Selain itu, pembelian juga dari hasil evaluasi kekalahan melawan Arema Indonesia dengan Skor 2-1 di Stadion Gajayana, Malang.

Sehingga mendapat 15 poin sama dengan Arema, tetapi PSID Kokoh di Puncak Klasemen Grup F Liga 3 dan unggul selisih gol. “Anggaran belanja dari rekan-rekan klub sendiri serta donatur dan termasuk juga ada dari sponsor, tapi tidak banyak,” imbuhnya.

Sementara, pelatih PSID Jombang Heru Sunarno menyampaikan, hasil evaluasi dari putaran pertama Liga 3 di pertandingan paruh musim kemarin, ada beberapa pos yang harus dikuatkan. Salah satu pos yang harus diperkuat yakni pada posisi depan dan pertahanan pada saat melawan Arema Indonesia.

“Dari hasil evaluasi putaran babak pertama kemarin, ada beberapa hal yang perlu disempurnakan lagi, terutama di lini depan, tengah dan belakang. Pertandingan dengan Arema kemarin kita susah untuk menciptakan gol,” jelas pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed