oleh

Diduga Korsleting, Bengkel Ludes Terbakar

Kediri – Diduga korsleting aliran listrik pada mesin Kulkas, rumah sekaligus bengkel milik Suyono (40) warga Desa Sumberagung Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Ludes terbakar . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil diperkiraan mencapai lebih dari Rp 50 juta.

“Kami amankan barang bukti berupa kabel listrik yang hangus terbakar sepanjang kurang lebih 1 meter dan sebatang reng dari sisa yang hangus terbakar sepanjang kurang lebih 1  meter  sebagai petunjuk penyelidikan,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor Wates Ajun Komisaris Polisi Ahmad Ridwan  dikonfirmasi akurasinews.com Kamis (03/05/2018).

Untuk selanjutnya, lanjut AKP Ridwan, pihak Polsek Wates langsung berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Kediri, “Peristiwa kebakaran itu kali pertama diketahui sekitar pukul 08.45 WIB oleh saksi Novi (26) seorang ibu rumah tangga dan Fatim (35) yang rumahnya berhadapan dengan rumah milik korban,” jelas Kapolsek Wates.

Ketika kedua saksi melihat rumah korban mengeluarkan asap langsung melapor perangkat desa, “ Kita dihubungi perangkat, kemudian bersama PMK dan Inafis Polres ke lokasi, untuk barang korban yang ikut terbakar diantaranya peralatan bengkel, du mesin sepeda motor serta sepeda Motor Honda GL Max, sebuah Kulkas, 9 tabung elpiji, Kompresor serta Sparepart sepeda Motor,” jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, imbuh Kapolsek, akibat musibah kebakaran itu, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, “ Kerugian materi, karena ketika terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang keluar, rumah yang juga dijadikan bengkel itu dalam kondisi sepi,” terang Kapolsek Wates.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed