oleh

Telan 40 Korban Luka dan 13 Tewas

Surabaya – Aksi tindakan keji bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, pada waktu bersamaan terjadi di tiga geraja. Menurut keterangan para saksi dilokasi ledakan di gereja pertama terjadi pukul 07.18 WIB, Minggu (13/05/2018) pagi.

Pantauan akurasinews, ada tiga gereja yang meledak dilokasi berbeda, pertama di depan Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, beberapa menit kemudian di Gereja Kristen Indonesia jalan Raya Diponegoro, dan ketiga di Gereja Pantekosta jalan Arjuno.

IDENTIFIKASI : Sejumlah petugas Indonesian Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) melakukan identifikasi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di jalan Ngagel Madya, Surabaya, Minggu (13/05/2018) (SAHA)

Akibat ledakan di tiga lokasi tersebut 13 orang tewas dan 40 mengalami luka-luka. Data kepolisian ada dua yang dinyatakan tewas di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, dan dua korban tewas di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, kemudian korban lain di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Bangun Mangera mengungkapkan, belum bisa merilis nama para korban, untuk nama-nama korban yang sudah tersebar belum bisa dipastikan kebenarannya. Kepolisian masih berjaga di TKP dan sebagaian korban sudah dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk perawatan medis.

OLAH TKP : Aparat Keamanan mulai Polisi, TNI dan petugas yang terlibat dilokasi kejadiaan, sedang melakukan olah TKP didepan Gereja Santa Maria Tak Bercela di jalan Ngagel Madya, Surabaya, Minggu (13/05/2018) (SAHA)

“Dampak ledakan terlihat dari pecahan kaca dan material lain sejauh 120 meter,” ungkap Kombes Pol Fran saat ditemui awak media di Gereja Santa Maria Tak Bercela di jalan Ngagel Madya, Surabaya, Minggu (13/05/2018).

Dan saat ini, pihaknya masih melakukan olah TKP, selain itu, untuk Gereja-geraja katolik maupun Protestan yang masih melakukan ibadah terpaksa dilakukan penutupan, hal itu berlaku untuk semua gereja di Kota Surabaya. “Jam ibadah juga sudah selesai,” tegasnya.

HANCUR : Sejumlah sepeda motor yang rusak pasca ledakan di Gereja Pantekosta Pusat di jalan Arjuno, Surabaya, Minggu (13/05/2018) (SAHA)

Sampai diberitakan kali ini, rencananya Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI dan Kapolri akan meninjau lokasi ledakan dan mengunjungi para korban di RSUD dr Soetomo.

Reporter : Taufiqurrahman

Komentar

News Feed