oleh

Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Ngoro  

Jombang – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri dikabarkan melakukan penggrebekan sebuah rumah di Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Petugas mengamankkan terduga jaringan teroris berinisia NK (38) dan menyita barang bukti dikediamannya.

Sudarsono (43) Kepala Dusun mengatakan, proses penggeledahan berlangsung sekitar dua jam. petugas menyita barang bukti sebuah samurai, tiga telephon seluler beserta kartu dan sebuah buku bertuliskan arab.

DENSUS 88 : Suasana pasca penggrebekan Tim Densus 88 di Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang(SAHA)

“Dia (NK) itu pendiam. Selama ini berprofesi sebagai penjual pisang mas. Alhamdulillah tidak ada bahan peledak yang diamankan cuman sajam (senjata tajam) saja,” ungkap Kepala Dusun Bayuarang, Sudarsono kepada awak media saat berada di Dusun Plemahan Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis (17/05/2018).

Petugas Kepolisian Resort Jombang, bersenjata lengkap hingga pukul 15.22 WIB masih berjaga-jaga dilokasi “Kami hanya melakukan pengamanan saja. Informasinya, ada satu (orang) yang diamankan. Belum tahu terkait aksi teror yang mana,” terang Wakil Kepala Kepolisian Resort Jombang, Komisaris Polisi Edith Yuswo Widodo.

Dilokasi, personil kepolisian dengan senjata lengkap berjaga dikediaman NK, sekitar lokasi di sterilkan dan warga hanya melihat aktivitas kepolisian dari kejauhan. Diketahui selain kediaman NK, Tim Densus 88 juga mengeledah rumah mertua NK di Dusun Palemahan Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, meskipun demikian hingga kini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian terkait keterlibatan NK dengan aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed