oleh

Gandeng PT Indomaret, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Gelar Rekruitmen Karyawan

Nganjuk – Untuk menjembatani siswa dalam informasi dan penyaluran tenaga kerja, Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PGRI 1 Nganjuk melakukan penanda tanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding ) MoU dengan PT Indomaret Group.

Ketua BKK SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd menyampaikan bahwa untuk lulusan SMK di Kabupaten Nganjuk sudah sangat banyak. Maka dari itu, BKK SMK PGRI 1 Nganjuk dituntut untuk melakukan sebuah trobosan baru, “Dengan MoU ini, kedepan para peserta didik mendapat lapangan kerja apalagi indomaret inikan sudah tersebar di berbagai pelosok kecamatan di Nganjuk” ujarnya, Senin (21/05/2018)

BKK : Para peserta didik yang baru saja lulus, hendak memasuki dunia kerja mengikuti tahapan rekruitment PT Indo Maret (SMK PGRI 1 Nganjuk For akurasinews.com)

Untuk itu, lanjut Adzim, BKK SMK merupakan salah satu komponen pelaksanaan pendidikan ganda, “Salah satu tujuan BKK adalah mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja, dengan MoU ini para peserta didik akan memiliki sebuah peluang baru, meskipun dalam proses rekruitment ada sejumlah persyaratan,” paparnya.

Kerjasama yang dilakukan oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk berupa pendampingan pelatihan kerja dan sekaligus rekruitmen PT indomaret Group. “Kita terus upayakan untuk meningkatkan kualitas dan SDM siswa kita untuk menghadapi dunia kerja,”imbuh Adzim.

SAMBUTAN : Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd memberikan sambutan sekaligus pesan kepada para peserta didik yang hendak memasuki dunia kerja (SMK PGRI 1 Nganjuk For akurasinews.com)

Rekruitment itu, kata Adzim lagi, bukan hanya ditujukan untuk peserta didik SMK PGRI 1 Nganjuk saja, namun juga untuk seluruh tamatan sederajat yang ada di Kabupaten Nganjuk, “Alhamdulillah, pada Kamis (17/05/2018) kemarin kita laksanakan kegiatan ini (rekruitmen,red) dan mendapat antusias yang luar biasa baik dari para peserta didik, peserta mencapai ratusan,” ungkapnya.

ANTUSIAS : Para peserta didik antusias mengikuti BKK yang diselenggarakan SMK PGRI 1 Nganjuk dengan PT Indo Maret (SMK PGRI 1 Nganjuk For akurasinews.com)

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasma dengan SMK PGRI 1 Nganjuk. “Dengan bekal dan kesempatan yang cukup, kami yakin lulusan SMK PGRI 1 Nganjuk pasti bisa, dan mampu bersaing dengan lulusan sekolah lain, secara pribadi maupun lembaga saya terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini” tuturnya. (MA/*)

Komentar

News Feed