oleh

Asesmen Rampung, 12 Jabatan Kosong Segera Terisi

Jombang – Sekitar awal Bulan Juni 2018 nanti, pejabat hasil asesmen yang di lakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang di perkirakan akan bakal di lantik. Hal itu Seperti yang di sampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Setiajit SH. MM, jika dalam satu dua hari ini pembahasan di tingkat Panitia Seleksi (Pansel) telah rampung, Bulan Juni, bakal bisa di lakukan pelantikan.

“Kalau satu dua hari ini selesai di tingkat Pansel, Insya Alloh nanti tanggal 1 atau tanggal 2 Juni (2018)  sudah dilantik,” ujar Setiajit saat di wawancarai sejumlah awak media di Pendopo Kabupaten Jombang, rabu (30/05/2018)

Untuk diketahui saat ini, 12 kursi jabatan eselon II, jabatan setingkat kepala dinas mengalami kekosongan.”Asesmen tinggal menunggu hasil, satu dua hari ini saya kira sudah selesai, setelah itu kita tindak lanjuti dengan penetapan mereka sebagai pejabat eselon IIB, dua belas (jabatan) itu,” papar Setiajit.

Meski direncanakan akan dilakukan pelantikan pejabat eselon II hasil asesmen pada Bulan Juni 2018 nanti, satu jabatan yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang masih di tunda pengisiannya. Pasalnya jumlah peserta yang mendaftarkan pada posisi tersebut belum memenuhi syarat.

“Kadinkes nanti, kan ada plan asesmen seperti itu, karena yang mendaftar tidak memenuhi syarat administratif, sehingga kita tunda dan kemudian nanti ada perencanaan berikutnya. Mungkin saja mutasi dari pejabat eselon II yang ada,” imbuhnya.

Setiajit mengutarakan bahwa, untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Kesehatan Jombang yang tertunda itu, pihaknya akan meminta ijin lagi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), termasuk mutasi jabatan eselon III yang mengalami kekosongan.

“Kita ijin lagi kepada Pak Mendagri khusus untuk yang Dinas Kesehatan itu, nanti satu dua hari setelah penetapan. Bersama-sama mutasi yang lain, termasuk eselon III yang kosong,” pungkas Setiajit.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed