oleh

Ngopi, Kapolres Ajak Lawan Hoax, Pj Bupati Jaga Kondusifitas, Kasatpol PP Nyatakan Siap

Nganjuk – Ngobrol Pinter (Ngopi) Bareng, yang digelar Kepolisian Resort Nganjuk belum lama ini bersama dengan Forpimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwaslu, dan Ketiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati serta perwakilan tokoh masyarakat di parkiran Markas Kepolisian di Jalan Gatot Subroto Kota Nganjuk tersebut melahirkan berbagai macam kesepakatan.

Diantara sejumlah kesepakatan itu diantaranya, Kapolres Nganjuk Ajun Komisaris Besar Polisi Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk memerangi informasi atau berita hoax, “Cari dulu kebenaran informasi itu. Jangan langsung percaya dan jangan langsung ikut menyebarkan infor yang tidak jelas sumbernya,” ungkap Dewa Nyoman.

AKRAB : (Ka-Ki) Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK (kacamata) berbincang dengan Dandim 0810 Letkol Arh Sri Rusyono, Pj Bupati Nganjuk, Drs. Sudjono,MM dan Ketua DPRD Nganjuk Drs Puji Santoso (Humas For Akurasinews.com)

Selain itu, secara khusus Kapolres juga mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama melawan hoax dan ujaran kebencian. “Lawan hoax dan ujaran terutama di sosial media. Sebab itu hanya akan merugikan banyak pihak termasuk si penyebar info, begitu terbukti penyebar info hoax akan berhadapan dengan undang-undang bisa dipidana,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono,MM menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kondusufitas hingga hari pencoblosan dan pasca pencoblosan nanti, “Suasana harus kita jaga agar selalu kondusif, meski di luar Nganjuk banyak kejadian yang bisa memicu konflik. Namun dengan hubungan yang baik dan sinergi antara anggota Forpimda, dan seluruh element masyarakat, toleransi akan tetap terjaga sehingga Kabupaten Nganjuk tetap aman dan damai,” kata Pj Bupati.

NYANYI BARENG : (Ka-Ki) Cabup Desy Natalia Widya, Cabup Novi Rahman Hidayat, Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono,MM, Cabup Siti Nurhayati (Hanung) dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK, bersama-sama menyanyi (Humas For akurasinews.com)

Terpisah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Abdul Wakid, MM mengatakan, secara keseluruhan  Pemerintah Kabupaten Nganjuk sudah sangat siap. Baik sarana maupun tenaga di lapangan termasuk Linmas yang menjadi garda terdepan di TPS. “Linmas yang menjadi garda terdepan di setiap TPS siap, kami akan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi semaksimal mungkin, koordinasi dengan Gakkumdu akan kita lakukan secara cepat jika menemui sejumlah kendala di lapangan dihari pencoblosan nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada acara ngopi bareng tersebut, ketiga paslon yakni Novi Rahman – Marhein Djumadi (Novi Marhein), Siti Nurhayati – Bimantoro Wiyono (Hanung – Bima) dan Paslon Desy Natalia Widya (Desy-Yakin) bergantian memberikan pemaparan, bahkan ketiga Cabup terlihat bernyanyi bersama-sama Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed