oleh

Total Penambahan DPT dari Pemilih Pemula 57.363

Nganjuk- Hari pencoblosan atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk tinggal 26 Hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai panitia penyelenggara juga telah final melakukan semua persiapan, termasuk rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap yang total adalah 848.657 pemilih.

Jumlah yang telah diplenokan dan telah dilaporkan hingga ke KPU Propinsi dan KPU RI tersebut sudah final termasuk penambahan pemilih pemula yang angkanya mencapai 57.363 pemilih. Jumlah itu oleh KPU telah disesuaikan dengan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dimana pada tanggal pencoblosan para pemilih pemula genap berusia 17 tahun.

“Semua sudah siap, mulai dari perlengkapan pemungutan suara seperti kotak suara, surat suara hingga tinta, dan dukungan perlengkapan pemungutan seperti formulir dan ATK, mengenai DPT sesuai dengan pleno bulan kemarin adalah 848.657,” ujar Ketua KPU Agus Rahman Hakim SH kepada akurasinews.com Jumat (01/06/2018)

Sedangkan mengenai kebutuhan logistik Pilkada, mulai dari Kotak suara, Surat suara, tinta dan dokumen lain akan di distribusikan H-3 pencoblosan, “ Kita Distribusikan H-3, namun secara keseluruhan, hingga saat ini semua sudah selesai, tinggal menunggu waktu saja,’ paparnya.

Reporter : Agus Bima

 

Komentar

News Feed