oleh

Menteri ESDM Cek Pasokan BBM di SPBU Bagor Kulon 

Nganjuk – Jelang arus mudik lebaran 2018, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau langsung ketersediaan bahan bakar minyak dan operasional SPBU sepanjang jalur mudik dari Jakarta menuju Semarang dan Surabaya.

Didampingi Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati beserta jajaran mengecek stok BBM di SPBU Bagor Kulon Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk , Minggu (03/06/2018).

Mobile Dispenser : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan selain mengecek SPBU juga mengecek mobile dispenser yang dipersiapkan sepanjang jalur tol mudik (BIMA)

“Secara keseluruhan pasokan BBM untuk arus mudik lebaran aman, kita mulai kemarin melakukan pengecekan mulai dari Jakarta, menuju Semarang dan sekarang ini di Nganjuk,” ujar Ignasius Jonan kepada akurasinews.com

Pemerintah lanjut Jonan, ingin memastikan pasokan BBM aman di sepanjang jalur mudik. “Apalagi Nganjuk salah satu wilayah yang dilalui tol (tol trans jawa),” katanya.

Di SPBU nomor 54.644.15 milik Ir Toriq Thalib Iskak (Nirwana Group) tersebut menyediakan BBM jenis Premium, Solar, Pertalite, dan Pertamax, ” Mulai dari Semarang hingga Mantingan sepanjang jalur tol belum tersedia SPBU, jadi ESDM melalui Pertamina menyediakan mobile dispenser dan kios-kios di sepanjang jalur yang dilalui tol,” paparnya.

Safety Campaign : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama rombongan dan Pemilik SPBU Bagor Kulon Ir Toriq Thalib Iskak (Nirwana Group) menunjukkan salam lima jari sebagai Upaya me­ning­katkan safety awareness di lingkungan kerja, jalan raya maupun tempat- tempat umum (BIMA)

Sebetulnya, kata Jonan, kalau tol memang betul betul difungsikan untuk arus mudik lebaran seharusnya semua sudah harus lengkap, ” SPBU dan rest area juga harus ada, untuk itu kita siapkan mobile dispenser dan kios kios BBM (Satgas BBM Keliling,red),” terangnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed