oleh

Ramadhan, Anggota DPR RI M Suryo Alam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Nganjuk- Anggota DPR-RI, HM. M Suryo Alam Ak,MBA menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di kantor secretariat “Relawan Bolo Suryo” Jalan Mastrip Kota Nganjuk, dalam masa penugasan oleh MPR RI.

“Untuk sosialisasi di bulan Ramadhan ini fokus sosialisasi empat pilar kebangsaan, dan di Kabupaten Nganjuk menjelang Pilbup dan Pilgub Jatim yang tinggal menghitung hari, tanggal 27 Juni inikan pencoblosan” ujar Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) kepada akurasinews.com.Sabtu (02/06/2018).

SOSIALISASI : Anggota Komisi X DPR RI M Suryo Alam Ak,MBA memberikan sambutan di acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan (BIMA)

Ke empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut. Melalui sosialisasi ini, setidaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Kita ketahui bersama, dalam Pilkada nanti baik Pilbup maupun Pilgub pilihan pilihan beda itu boleh – boleh saja, tapi jangan sampai karena perbedaan itu menimbulkan perpecahan atau konflik, makanya sosialisasi empat pilar ini kita gelar,” papar anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Peserta sosialisasi kali ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat Nganjuk, yang berjumlah sekitar 150 orang. “Semua aspirasi masyarakat kita bawa hingga Jakarta. Banyak hal disampaikan oleh masyarakat, bukan hanya menyangkut pembangunan infrastruktur namun juga persoalan lain, termasuk karena ini tahun politik, berkali-kali saya ingatkan, berbeda pilihan itu hak setiap warga Negara dan dilindungi Undang- Undang, namun jangan sampai perbedaan itu menimbulkan perpecahan,” jelasnya.

PAPARAN : Anggota DPR RI M Suryo Alam memberikan pemaparan tentang Pilkada serentak, anggota Komisi X tersebut berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas demi suksesnya Pilkada (BIMA)

Imam Mahmud salah seorang peserta sosialisasi mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi pertemuan masyarakat dengan Anggota DPR RI itu. Melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada anggota DPR RI. “Semoga semua aspirasi kami betul – betul dibawa ke DPR RI untuk diteruskan ke pemerintah pusat,” harapnya.

Secara umum sosialisai berjalan lancar, dan perwakilan peserta terlihat antusias dalam menyampaikan uneg – uneg, terutama masalah pendidikan dan ekonomi, apalagi menjelang lebaran harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed