oleh

LSPT Tebuireng Gelar Bukber dan Santuni 700 Anak Yatim

Jombang – Sebanyak 700 orang dhu’afa dan anak yatim diajak buka bersama (Bukber) dan santunan berupa parcel dan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT).  Agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadlan itu digelar LPST Tebuireng, Jombang. Kali ini, kegiatan dipusatkan di Masjid Ulil Albab, lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang.

ANAK YATIM : Satu persatu anak yatim menerima santunan dari LSPT Tebu Ireng Jombang (SAHA)

“Ini merupakan agenda tahunan, kita mengundang donatur dan orang-orang yang kita santuni. Tahun ini, sekitar 630 dhu’afa yang kita santuni, jadi kita siapkan bingkisan dan kita ajak buka bersama,” ungkap Afif Abdul Rokhim selaku Direktur LSPT saat ditemui awak media usai santunan di Masjid Ulil Albab, Ponpes Tebuireng, Jombang, Minggu (03/06/2018) malam.

AGENDA RUTIN RAMADHAN : LSPT Tebuireng menggelar santunan anak yatim dan kaum duafa’ merupakan agenda rutin tahunan setiap kali bulan Ramadhan (SAHA)

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, 700 orang dhu’afa dan anak yatim penerima santunan serta ratusan undangan mendengarkan tausiyah yang di sampaikan oleh Gus Latif, alumni dari Ponpes Tebuireng, Jombang. Sementara, secara simbolis, Gus Kikin, Wakil Pengasuh Ponpes Tebuireng menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim. “Orang-orang yang kita santuni ada yang dari sekitar pondok, ada yang dari desa lain,” imbuhnya.

GILIRAN : Sekitar 700 orang dhu’afa dan anak yatim secara bergiliran mengambil parcel dan THR dari Lembaga Sosial Tebuireng, Jombang, (SAHA)

Untuk diketahui, selain melakukan kegiatan sosial rutin ‘Tebar Hikmah Ramadhan’ di Bulan Suci Ramadlan tiap tahun, LSPT juga memberikan santunan kepada sekitar 1.100 orang dhu’afa serta anak yatim setiap bulan. Afif berharap, kedepan, semakin banyak donatur yang peduli kepada kaum dhu’afa dan anak yatim.

“Harapan kita, LSPT bisa makin berkah dan semakin berkembang dan semakin banyak donatur, serta semakin banyak pula orang yang kita santuni,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed