oleh

Pancasila Bertahan di Tengah Deru Ombak Ideologi lain yang Berusaha Menggeser

Nganjuk- “Pancasila bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggeser, namun ia tetap ada dan terus mengalir di denyut nadi seluruh Rakyat Indonesia, kita harus selalu mengingat bagaimana dulu Founding Fathers atau pendiri bangsa Indonesia yang berasal dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang berbeda bisa duduk bersama merumuskan Pancasila, maka dari itu, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” begitu kata Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM. ketika membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo saat memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Jumat (01/06/2018)

KHIDMAD : Perwira Kodim 0810 Nganjuk menjadi Komandan Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Nganjuk (Humas For Akurasinews.com)

“Saatnya kita berbagi pengalaman dalam ber Bhineka Tunggal Ika, bertoleransi serta membangun persatuan dan kebersamaan, mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” lanjut PJ Bupati mengutip pidato Presiden.

FORKOMPIMDA : Ka-Ki : Sekda Pemerintah Kabupaten Nganjuk Agoes Subagjo, Wakil Kepala Kepolisian Resort Nganjuk Kompol Toni Sarjaka, Ketua DPRD Nganjuk Drs Puji Santoso. Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono dan Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Asis Widarto (Humas For Akurasinews.com)

Upacara di Halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk itu diikuti seluruh Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Drs. Puji Santoso, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Asis Widarto, SH., Sekda Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo, Wakapolres Nganjuk Kompol Toni Sarjaka, serta para Kepala OPD dan Pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nganjuk.

DRUMBAND : Regu Drumband Pol PP Pemkab Nganjuk mengiringi lagu Indonesia Raya dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk (Humas For Akurasinews.com)

“Terimakasih terhadap seluruh Rakyat Indonesia juga generasi-generasi muda yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, pada kesempatan ini saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita, semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya,” tutup Pj Bupati.(**)

 

Komentar

News Feed