oleh

Gandeng BI dan Bulog Disperindakop Gelar OP

Nganjuk- Untuk menjaga kestabilan harga pangan di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama dengan Bank Indonesia (BI) serta Bulog menggelar Operasi Pasar (OP).

“Satu paket berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula dan liter minyak dengan harga Rp. 67.500 di luar operasi pasar kurang lebih harganya mencapai Rp 78.500,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk (Disperindakop) Dra. Rr. Heni Rochtanti, MM. kepada akurasinews.com, Rabu (06/06/2018)

Setiap warga, lanjut Heni boleh membeli maksimal 2 paket. Operasi pasar direncanakan selama tiga hari mulai Selasa (05/06/2018) sampai Rabu (07/06/2018), “Hari pertama kemarin kita gelar di Wilayah Kecamatan Ngronggot dan Wilayah Kecamatan Lengkong,” paparnya.

Untuk OP ini, lanjut Heni Disperindakop memfasilitasi ongkos angkut serta kemasan paket sehingga harga lebih murah dari harga pasaran. Satu lokasi didatangi satu truk penuh berisi paket. “Kurang lebih untuk setiap wilayah 1300kg beras, 600kg gula, dan 300 liter minyak,” tambahnya.

Pada OP hari pertama, tambah Heni dihadiri oleh Nasrullah perwakilan BI Kediri dam Edison dari Bulog serta para Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Nganjuk, “Perwakilan BI dan Bulog serta tim TPID juga turun ke lapangan bersama PJ Bupati,” tutupnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed