oleh

Ditinjau Gubernur, Kasatker Tol Soker Sebut Jembatan Brantas Ready

Nganjuk- Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Proyek Tol Solo Kertosono (Soker), Agus Sutarjo menjelaskan Jembatan Brantas Lestari, Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk yang berada di ruas Tol Solo – Kertosono H- & Lebaran ready atau siap untuk digunakan arus mudik lebaran 2018.

Keterangan itu disampaikan ketika memberikan pemaparan kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Sukarwo, SH., M.Hum, yang melakukan peninjauan Tol Soker di wilayah Kabupaten Nganjuk, Rabu (06/06/2018), “Insyaallah tanggal 8 nanti atau H-7 lebaran, tol Jembatan Brantas fungsional bisa dilalui untuk arus mudik,” jelasnya.

DIKEBUT : Pekerja mengkebut proyek pembangunan Jembata Brantas Lestari Patian Rowo di ruas Tol Soker sepanjang 38 Meter (Humas For Akurasinews.com)

Namun begitu, kata Agung Sutarjo tetap akan dilakukan rekayasa lalu lintas saat hari H lebaran, dimana tol fungsional menerapkan jalan satu arah untuk ruas tol Kertosono-Wilangan. “Kita buka satu arah pada saat arus mudik, dari H-7 hingga H+1 satu arah dari timur ke barat. Sedangkan mulai H+2 berlaku sebaliknya, dari barat ke timur,” paparnya.

Mengenai operasional tol, lanjut Agung dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun jika terjadi kemacetan di jalur Pantura bisa dirubah, “ Waktunya fleksibel, kita koordinasikan dengan petugas keamanan dari Satlantas nantinya,” ungkapnya.

ARUS MUDIK : Gubernur Jawa Timur Dr. H. Sukarwo, SH., M.Hum berharap, Jembatan Brantas Lestari Patian Rowo di ruas Tol Soker ready, untuk mengurangi kemacetan di Simpang empat Mengkreng Bajuri saat arus mudik lebaran (Humas For Akurasinews.com)

Sementara itu, Gubernur Sukarwo berharap dengan dibukanya tol fungsional arus mudik lebaran nanti tidak sampai terjadi kemacetan yang parah.“Semoga saat arus mudik tidak akan ada kemacetan parah. Kalau tol difungsikan akan mengurangi kepadatan, dan semua pemudik bisa merasakan perjalanan dengan aman dan nyaman,” harapnya.

ROMBONGAN : Gubernur Jawa Timur Dr. H. Sukarwo, SH., M.Hum, didampingi Pj. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM., Pj. Bupati Jombang Setiajid, SH.,MM., Kepala Satker Tol Solo-Kertosono Kementrian PUPR, Agung Sutarjo, Kepala Bakorwil Bojonegoro Budi Priyo Suprayitno, Kepala Dishub Nganjuk Nur Solekan, Kepala Dishub Jombang Imam Sudjianto, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, serta jajarannya ketika melakukan pengecekan Tol Soker di Kabupaten Nganjuk (Humas For Akurasinews.com)

Selain melakukan pengecekan pembangunan jembatan Pakde Karwo sapaan Gubernur Jatim, serta rombongan juga melakukan pengecekan langsung ruas tol hingga sampai gerbang tol Wilangan.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed