oleh

Tidak Naik Kelas, Pelajar SMP Panjat Tower Mencoba Bunuh Diri

Kediri- Diduga kuat karena tidak naik kelas, Arif (16) pelajar SMPN 1 Plosoklaten warga Desa Ngasem Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri nekat bunuh diri, upaya mengakhiri hidup itu dilakukan dengan cara memanjat Tower Setinggi 50 meter, beruntung aksi nekat remaja itu berhasil digagalkan neneknya bersama warga. Sabtu (9/6/2018).

“Korban mengurungkan niatnya untuk bunuh diri terjun dari Tower setelah dibujuk oleh neneknya agar turun. Namun begitu petugas dan warga juga sempat mengantisipasi dengan memasang terpal serta matlas di bawah Tower,” ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Brigadir Kepala Mayanto mewakili Kepala Kepolisian Sektor Plosokan Klaten Ajun Komisaris Polisi Harsono dikonfirmasi pewarta.

PERIKSA : Petugas Puskesmas Brenggolo melakukan pemeriksaan kesehatan pelajar yang nekat memanjat tower (RIANTO)

Informasi dilapangan, sekitar pukul 08.00 WIB, pelajar SMP tersebut menerima raport kenaikan kelas, dari kelas 7 ke kelas 8. Namun setelah dilihat, ternyata tidak naik kelas. Dimungkinkan karena malu, spontan remaja labil itupun langsung naik Tower Bersama Group  (TBG ) di Dusun Kawarasan Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten setinggi 50 meter.

Melihat aksi nekat itu, warga segera menghubungi pihak kepolisian. Setelan dilakukan koordinasi dengan 3 pilar, kemudian petugas mencari terpal dan matlas untuk  diletakkan di bawah Tower guna antisipasi kemungkinan- kemungkinan yang terjadi.

ANTISIPASI : Warga sekitar tower bersama petugas Kepolisian Sektor Plosoklaten antisipasi kemungkinan- kemungkinan yang terjadi dengan memasang matlas dan terpal (RIANTO)

Dari atas tower, pelajar nekat itu terus menerus memanggil neneknya, petugaspun mendatangkan nenek serta sejumlah keluarganya. Selain terus membujuk agar mau turun. Setelah neneknya datang, pelan pelan remaja itu turun setelah dibujuk sang nenek.

Petugaspun langsung membawa korban ke Puskesmas Brenggolo guna cek kesehatan, sekaligus memeriksa kondisi spikisnya, karena dikhawatirkan kondisinya yang masih labil akan kembali mengulang perbuatan nekat.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed