oleh

Pesan KH Abdul Muchid Jailani : “Jangan diskriminasi. Tidak akan selamat,”

Jombang – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Jombang, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, mendapat dukungan moril dari tokoh sesepuh Muhammadiyah. Didampingi oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, wanita yang akrab disapa Mbak Puti ini, langsung menuju ke Rumah Sakit Muhammadiyah di Jalan Dr Soetomo no 5, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (11/06/2018) pukul 10.30 WIB.

Cucu Presiden RI pertama ini disambut para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jombang. Dalam kesempatan itu, Mbak Puti sempat melakukan dialog dengan para pengurus PDM. Selanjutnya Puti bersama rombongan bergeser ke kediaman tokoh sepuh Muhammadiyah, KH Abdul Muchid Jailani untuk bersilahturahmi.

“Sebagai anak muda yang bertemu meminta doa, minta restu dan minta nasihat. Dalam kaitannya sebagai seorang pribadi dan kaitannya dengan membangun Jawa Timur kedepan, sebagai pemimpin yang amanah dan mencintai rakyatnya. Banyak sekali tadi saya diberikan nasihat, kemudian masukan-masukan,” ungkap Puti kepada sejumlah awak media di depan kediaman Kyai Abdul Muchid, senin (11/06/2018)

Dimata Puti, Sosok KH Abdul Muchid Jailani merupakan sosok orang yang memiliki jiwa perjuangan dalam memperjuangan kemaslahatan umat. “Kedermawanannya telah kita ketahui bahwa banyak memberikan bantuan untuk kepentingan kemaslahatan umat. Bahkan tanah dan rumahnya sendiri sudah diwakafkan untuk kemaslahatan umat, untuk rumah sakit,” tuturnya.

Sementara itu, KH Abdul Muchid Jailani mengatakan bahwa ada beberapa pesan yang disampaikan kepada Puti Guntur Soekarno. Salah satu pesan yang disampaikan yakni soal keadilan. “Jangan diskriminasi. Tidak akan selamat,” terang KH Abdul Muchid Jailani.

Selain pesan yang disampaikan pada Puti, Kyai Sepuh Muhammadiyah ini juga mendoakan Puti agar diberikan kelancaran dalam usahanya. “Hendaknya kami ini dipermudah dalam meraih cita-cita, baik urusan dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed