oleh

Cari Ikan, Syarizam Temukan Orok Bayi di Aliran Sungai Mojolegi

Kediri – Orok bayi perempuan ditemukan dalam tas Kresek di aliran Sungai Kecil Dusun Mojolegi  Desa  Bendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Kamis (21/6/2018).

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Pare Iptu Jaenudin saat dilokasi mengatakan, jasad bayi ini, kali pertama ditemukan oleh 4 anak dari warga sekitar yaitu Hilmi Syarizam Wahid (8) bersama ketiga temannya. sekitar pukul 08.30 WIb saat mencari ikan.

“Janazah bayi sudah dievakuasi bersama warga dan sekarang masih dalam pemeriksaan tim identifikasi. Sedangkan anggota kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi tersebut,” ungkap Iptu Jaenudin.

Sementara itu menurut keterangan warga sekitar, saat ditemukan sesosok bayi yang masih orok dan lengkap dengan ari-arinya ditemukan dalam kondisi sebagian tubuhnya diduga dimakan cuyu.” Kami mendapat laporan dari warga dan akhirnya orok tersebut kami angkat ke teras rumah warga dekat lokasi,’ ujar Anam ketua RT setempat.

Sementara itu petugas yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.  “Kami sudah minta keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian,” ucapnya.

Melihat kondisi bayi, kata Wakapolsek, sangat dimungkinkan sudah meninggal sekitar 3 hari. Apalagi kondisi bayi sudah membiru dan membusuk. Namun siapakah pelaku pembuangan ini masih dalam penyelidikan.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed