oleh

Menang di Hitung Cepat, Tim dan Relawan Mundjidah-Sumrambah Sujud Syukur

Jombang – Tim relawan dan Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018, Hj Mundjidah Wahab – Sumrambah, melakukan sujud syukur setelah unggul perolehan suara melalui hitung cepat atau quick count Sipalu (Sistem Pemenangan Pemilu) yang diselenggarakan di Kediaman Bu Mun yang juga sebagai posko pemenangan paslon nomor 1 di Desa Tambak Beras, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Pantauan akurasinews di posko tersebut, data quick qount (hitung cepat) Sipalu ini berdasarkan pada laporan saksi-saksi yang ada di masing-masing tempat pemungutan suara di seluruh Kecataman, Kabupaten Jombang.

Terlihat dalam Layar Lebar jumlah suara yang masuk dari website Sipalu masih dalam proses penghitungan dari jumlah suara masuk sebanyak 97,48 persen. Adapun perolehan paslon nomor urut 1, Hj Mundjidah Wahab – Sumrambah mengungguli dengan perolehan sementara 48,72 persen. Sementara paslon nomor urut 2, Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar mendapat memperoleh suara 34,42 persen dan kemudian paslon nomer 3, Syafiin – Choirul Anam memperolehan hasil suara 17,31 persen.

Unggul sepuluh persen lebih dari Paslon lainnya, Syarif Hidayatullah Ketua tim pemenangan paslon 1 sangat berterima kasih kepada seluruh kader maupun simpatisan serta relawan yang telah bekerja dengan maksimal dan informasi data saksi-saksi dari para relawan paslon 1 bisa memperoleh suara hampir mendekati 50 persen, meskipun data suara masuk sudah 90 persen.

“Saya berterimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Jombang, Insya Allah ini adalah pilihan masyarakat yang pintar dan cerdas, sehingga bisa berkomitmen membangun Jombang lebih baik lagi. Perolehan hasil suara saat ini, kami mohon doa dan semoga pengawalan perolehan suara bisa tetap aman,” ungkap Ketua pemenangan Paslon 1 yang akrab dipanggil Gus Sentot kepada awak media di kediaman Mundjidah Wahab, Tambak Beras, Jombang.

Tim pemenangan serta relawan Paslon Mundjidah-Sumrambah melakukan sujud syukur menyambut kemenangan Paslon dukungannya.  Bu Mun meminta kepada seluruh relawan agar tidak melakukan perayaan dengan euforia yang berlebihan.

“Saya sampaikan kepada teman-teman (para relawan) tadi yang di luar, kalau memang Paslon yang didukung ini menang, jangan ada ‘euforia’, jangan ada karak-karakan, jangan ada yang yang berlebihan. Tetap kita bersyukur kepada Alloh SWT,” kata Bu Mun usai konferensi pers dihadapan seluruh timnya di Posko Pemenangan di Tambak Beras, Jombang.

Meskipun unggul dari kedua pesaingnya, Bu Mun akan tetap menunggu hasil resmi (real qount) dari KPU Kabupaten Jombang.”Saya mengajak masyarakat Kabupaten Jombang, bahwa kemenangan nanti, adalah kemenangan masyarakat Jombang. Tadi sudah saya sampaikan ke para relawan, mereka siap semua mengawal suara sampai ke KPU Jombang. Dan kami masih tetap menunggu keputusan KPU, mudah-mudahan hasil dari KPU pun tidak jauh dari hasil quick count,” pungkasnya.

Perlu diketahui saat ini, perhitungan cepat dari website KPU, infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018 pada kamis sore (28/06/2017) pukul 15.49 WIB, dari 63,67 persen suara yang masuk, Mundjidah Wahab – Sumrambah masing unggul di posisi pertama dengan 49,65 persen. kemudian kedua diperoleh oleh, Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Mochtar dengan prosentase sebesar 33,51 persen serta di posisi ketiga, Kombes Syafi’in – Choirul Anam dengan perolehan 16, 84 persen, perhitungan tersebut masih dalam proses dan terus berjalan hingga suara masuk 100 persen.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed