oleh

Sambut Pemimpin Baru, Pemkab Jombang Alokasikan Rp 6,6 Miliar

Jombang – Pasca pesta pemilihan kepala daerah, sekaligus untuk menyambut pemimpin baru Pemerintah Kabupaten Jombang mulai melakukan renovasi atap gedung dengan alokasi dana APBD sebesar Rp 6,6 Miliar. Selain untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati yang baru, gedung yang digunakan sejumlah pejabat tersebut kondisi atapnya memang dinilai sudah tidak layak.

“Yang jelas ruangannya akan kita tata ulang. Seperti atapnya harus diganti dan akan kita tinggikan satu meter lagi. Untuk gedung ini tidak banyak berubah, tapi yang banyak berubah ada di ruang Sekda karena ada penambahan lift nantinya,” ungkap Kepala Bidang Perumahan dan Tata Bangunan Dinas Perkim, Bayu Pancoroadi baru-baru ini.

Dengan menggunakan material partisi maupun material lama. Bangunan yang nantinya akan menyediakan sembilan ruang kerja baru yang akan ditempati oleh Asisten, staf ahli, bagian hukum, dan perlengkapan, termasuk ruangan untuk konferensi pers.

“Rencanannya nanti tetap akan kita sekat, ada yang menggunakan partisi, dan mempertahankan yang lama (matrial lama). Kemudian, untuk ruang kerja yang baru disini rencananya adalah, ruangan Asisten I, II, III, kemudian staf ahli ada tiga, bagian hukum, bagian perlengkapan, sama ruang media center,” jelasnya.

Pembangunan proyek yang dikerjakan oleh PT Fajar Mulia Sentosa ini, akan memakan waktu kurang lebih selama 210 hari. “Awal rehab ini dimulai pada  28 Mei kemarin, sampai 23 Desember 2018. Anggaran untuk dua gedung ini telah disiapkan dana Rp 6,6 Miliar,” terang Bayu.

Meski dilakukan renovasi, pelayanan terhadap masyarakat terus berjalan seperti biasanya, karena semua ruangan sudah dipindah ke sejumlah tempat, “Yang pertama untuk pelayanan di Asisten I, II, III dan staf ahli, kita pindahkan masing-masing sesuai dengan renkonnya, kemudian untuk bagian yang lainnya seperti organisasi pindahnya ke DPPKAD, kemudian hukum dan perekonomian kita pindahkan di eks Bina Marga depan Polres. Dan nanti kalau sudah siap dipakai akan pindah kembali, kemungkinan akhir tahun,” pungkas Kepala Bagian Umum Setdakab Jombang, M Eryk Arif.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed