oleh

Tribun Stadion Merdeka Jombang Akan Ditambah

Jombang – Prestasi di Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola di Kota Santri semakin meningkat setelah PSID Jombang melenggang ke Putaran Dua di Liga 3 Regional Jatim. Dengan capaian tersebut, tambahan fasilitas tribun untuk menampung ribuan suporter di Stadion Merdeka, Jombang, menjadi salah satu kajian yang nantinya akan dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Menanggapi usulan atau aspirasi suporter terkait kurangnya fasilitas tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jombang, Agus Susilo Sugioto mengatakan bahwa, akan mengajukan anggaran untuk penambahan Tribun Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang.

“Memang Stadion Gelora Merdeka masih jauh kelayakannya untuk skala Nasional, kita ingin melakukan penambahan tribun. Tetapi masih terganjal anggaran, tapi untuk menampung aspirasi suporter PSID (Jomber) kita tetap akan mengajukan anggaran,” ungkapnya saat ditemui akurasinews.com di Kantor Dispora Jalan Gatot Subroto, Kecamatan/Kabupaten Jombang, baru baru ini.

Sebenarnya, kata Agus Susilo, sudah ada wacana tentang renovasi tribun, bahkan pihaknya bersama tim anggaran telah melakukan koordinasi terkait kelayakan stadion Gelora Merdeka yang letaknya di jantung Kota Santri tersebut. “Kita juga ingin PSID berprestasi,kita tampung permintaan masyarakat, tapi semua wewenang kita kembalikan ke pimpinan, kami hanya sebatas mengusulkan,” paparnya.

Tidak hanya penambahan fasilitas, Agus juga melihat posisi stadion Merdeka yang terletak di tengah kota kurang besar. Menurutnya, kemungkinan kecil untuk peluasannya kalau stadion gelora Merdeka di perbesar akan jauh lebih bagus bila letaknya digeser ke pinggiran kota supaya tidak mengganggu aktifitas Kota Santri.

“Kalau diperbesar lagi mungkin lebih baik, tapi kita perlu tempat yang lebih luas dan jangan ditengah kota, mungkin nantinya kita letakkan di pinggiran kota, semisal di dekat Desa Tunggorono atau yang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed