oleh

Plt Bupati Jombang Apresiasi Lagu Reggae ‘Jombang Beriman’ Karya COP

Jombang – Keinginan menyerahkan karya berupa lagu tentang “Kota Santri”  band indie bergenre reggae Central Of Peace (C.O.P). Akhirnya bisa bertemu secara langsung dengan orang nomor satu di Kota Santri ini. Plt Bupati Jombang sekaligus Bupati Jombang terpilih pada Pilkada 2018 kemarin, Hj Mundjidah Wahab mengundang band COP ke Pendopo Kabupaten.

Lagu mereka yang berjudul mirip dengan slogan Kabupaten Jombang yakni “Jombang Beriman” yang mempunyai arti Jombang Bersih, Indah dan Nyaman, secara langsung diberikan kepada Bupati. Dalam pertemuan itu, Saddam Husein, Vokalis COP tidak sendiri, dia mengajak 5 personil bandnya di gedung Swagata Pendopo, Kabupaten Jombang.

Apresiasi : Plt Bupati Jombang Munjidah Wahab mengapresiasi Karya band indie bergenre reggae Central Of Peace (C.O.P). Bupati terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 kemarin itu berjanji akan memberikan fasilitas berupa gedung dan mempermudah proses perizinan untuk para pelaku seni kota Santri menggelar konser (Saha)

“Lagu Jombang Beriman yang dibuat waktu tahun 2011 ini adalah lagu yang khusus kami ciptakan untuk masyarakat Jombang, dan lagu ini saya hibahkan khusus ke Pemerintah Kabupaten Jombang dan untuk masyarakat Jombang,” ungkap Vokalis COP, Saddam saat dihubungi akurasinews.com, Kamis (26/07/2018).

Selain itu, alasan sang vokalis memberikan lagu ciptaannya tersebut kepada Bupati adalah sebagai bentuk terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang. Vokalis yang akrab disapa Sadam ini juga menyampaikan beberapa harapan kepada Plt Bupati Jombang mengenai perkembangan musik indie, salah satunya mengenai fasilitas kegiatan bermusik dan ruang kreatifitas anak-anak muda Jombang.

“Saya sangat berterima kasih karena karya kita bisa didengar langsung oleh Bu Mun kemarin. Kita juga mengharapkan kepada pemerintah untuk tidak mempersulit proses perizinan untuk bermain atau konser di Jombang. Saya juga berharap Bu Mundjidah sebagai Bupati Jombang bisa mengapresiasi kami, bisa berjalan dibelakang kami, bisa membackup kami. Agar kami sebagai anak-anak muda bisa memberikan karya-karyanya untuk masyarakat Jombang,” paparnya.

Tanggapan Positif : Plt Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab didampingi para pejabat menemui band indie bergenre reggae Central Of Peace (C.O.P) di pendopo Kabupaten (Saha)

Sementara Plt Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab sebelum menerima lagu, juga berkesempatan melihat videoklip dari lagu ‘Jombang Beriman’ tersebut di gedung pertemuan Swagata Pendopo Kabupaten Jombang. Orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini mengapresiasi apa yang diberikan oleh band COP ini.

Menurut Plt Bupati Jombang, apa yang dilakukan band reggae ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Kabupaten Jombang. Bu Mun juga berjanji akan memfasilitasi para pelaku seni dan pelaku budaya serta anak-anak muda di Jombang, yang memiliki kekreatifitasan di bidangnya.

“Saya mengapresisasi ini, karena ini adalah bentuk cintanya terhadap Kabupaten Jombang. Kita sudah janjikan, Pemkab akan membuatkan gedung kesenian, salah satu upaya ini adalah bentuk agar kreasi anak-anak jombang tertampung dengan baik, sehingga bisa mengurangi waktu-waktu kegiatan yang kurang positif,” pungkas Hj Mundjidah Wahab.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed