oleh

SKK Migas Cek Kesiapan Pengeboran Gas di Jombang

Jombang – Rencana operasi pengeboran Migas di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang mulai terlihat, hal itu terlihat dari aktifitas pengurukan tanah. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) didampingi bagian tim humas Lapindo Brantas Inc melakukan pengecekan langsung ke area operasi pengeboran gas dan DSP (Drilling Site Preparation) di lokasi tersebut, Selasa (31/07/2018).

“Saat ini sedang dalam tahap pengurukan di area operasi pengeboran. Lapindo Brantas, Inc selaku KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama), selama peninjauan menunjukkan sejauh mana proses rencana pengeboran dilaksanakan,” ungkap Perwakilan SKK Migas, Irawan Cepi saat ditemui awak media dilokasi operasi pengeboran, Selasa (31/07/2018).

Sementara itu, Irawan Cepi juga mengatakan, lokasi pengeboran kali ini memang perlu sedikit perawatan yang khusus pada media tanahnya, jadi harus bertahap. Kemudian, dalam pengeboran tersebut, pihaknya juga melakukan peninjauan di lokasi operasi yang berada di  Tanggulangin Sidoarjo, tepatnya di Desa Penatarsewu, Sumur Kedaton.

“Peninjauan ini untuk mengetahui sejauh mana proses rencana pengeboran yang berada di Sumur Kedaton 1 Desa Penatarsewu. Kami juga mengambil beberapa gambar sumur, serta akses jalan yang nantinya sebagai perlintasan saat proses Moving dilakukan,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, pada saat melakukan kunjungan di Sumur Kedaton masih dalam proses pemotongan rumput, namun dinilai tanah yang berada di area sumur kedaton sudah cukup bagus dan padat untuk dilakukan pengeboran, sehingga hanya perlu sedikit perawatan tanah untuk ke tahap selanjutnya.

“Sekitar area operasi sumur kedaton 1 yaitu sawah dan tambak, disamping itu juga ada area pemukiman tapi sudah dipastikan lokasi pemukiman warga sesuai keamanan yaitu minimal sejauh 100 m,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed