oleh

Sambut HUT Kemerdekaan ke 73 RI, TNI Bagi Bendera dan Sembako Gratis

 

Nganjuk – Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 0810 Nganjuk membagikan bendera merah putih dan Paket Sembako kepada warga di 20 wilayah Kecamatan seluruh Kabupaten Nganjuk secara gratis. Pembagian Bendera Merah Putih dilakukan secara serentak pada tanggal 01 Agustus 2018  oleh para prajurit TNI (Babinsa) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Sesuai arahan dan instruksi Pak Dandim Kepada Pak Danramil, sejak seminggu terakhir saya mencari warga miskin yang tidak memiliki bendera, setelah didata hari ini kami bagikan bendera sekaligus paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di Desa Ngetos ini,” ujar Babinsa Desa/Kecamatan Ngetos Sertu Asruchan, Rabu (01/08/2018).

Sembako : Babinsa Desa/Kecamatan Ngetos Sertu Asruchan memberikan paket sembako gratis kepada warga miskin (Bima)

Selama ini, kata Sertu Asruchan masih banyak warga miskin yang tidak memiliki bendera, sehingga ketika HUT Kemerdekaan tiba merekapu tidak memasang bendera, “ Alasannya karena untuk makan saja susah apalagi beli bendera,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Sertu Asruchan, sesuai arahan Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0810 Nganjuk ditugaskan mendata sekaligus memberikan secara langsung bendera dan paket sembako gratis kepada warga miskin, “Selain itu, agar mereka juga merasakan HUT Kemerdekaan, setelah bendera kami serahkan kita ajak hormat kepada sang merah putih,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono menjelaskan, pembagian bendera merah putih dan paket sembako gratis ini sebagai upaya Kodim untuk membantu meringankan beban sesama sekaligus menumbuhkan rasa Nasionalisme, “ Pembagian bendera dan sembaka itu dalam upaya membantu kesulitan masyarakat yang ada di desa binaan Koramil, dalam menyambut peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI,” ujar Letkol Arh Sri Rusyono.

Hormat : Kepada sang saka merah putih “Hormat Grak” Sertu Asruchan mengajak warga penerima paket sembako bendera merah putih untuk hormat bendera di halaman rumahnya (Bima)

Selain itu, kata Letkol Arh Sri Rusyono kegiatan itu juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat lebih mencintai bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Dengan demikian, bendera Merah Putih itu dipasang di seluruh depan rumah masing-masing warga sebelum tanggal 17 Agustus sebagai puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini,” harapnya.

Warga penerima bendera dan paket sembako gratis tersebut terlihat sangat antusias. Para warga miskin tersebut mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur telah diberi bendera merah putih gratis dan paket sembako, “Alhamdulillah pak, saya sudah lupa, berapa tahun tidak memasang bendera kalau Agustus, terima kasih Pak TNI diberi bendera dan Paket sembako gratis ini, semoga amal ibadah bapak diterima Alloh SWT,” kata Purnadi salah satu warga penerima bendera dan paket sembako

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed