oleh

Resmikan Sentra Kuliner di Area Makam Gus Dur, Menteri Susi Bagikan 50 Ton Ikan Tuna

Jombang – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, meresmikan Sentra Kuliner Ikan di area Makam Gus Dur Komplek Pesantren Tebuireng, Jombang. Dalam peresmian itu, Mentri Susi bersama rombongan juga membagikan 50 Ikan Tuna kepada para santri di Ponpes Tebuireng, Jombang, Senin (30/07/2018)

Pantauan akurasinews.com. Menteri Susi tiba pukul 10.00 WIB mengunakan Helikopter di Pabrik Gula (PG) Tjoekir, di Desa Cukir, Kabupaten Jombang, kemudian, menuju ke Ponpes Tebuireng bersama rombongan. Setiba di Pondok, Menteri Kelautan dan Perikanan langsung disambut oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, KH Sholahuddin Wahid beserta Pengurus Tebuireng. Nampak hadir juga Plt Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang dan Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto.

Cicipi : Menteri Susi bersama Plt Bupati Jombang H Munjiddah Wahab, saat mencicipi aneka makanan Ikan dari UMKM Jombang, di Sentra Kuliner Ikan Jombang, di Kawasan Ponpes Tebuireng, Jombang (Saha)

Dalam peresmian sentra kuliner tersebut. Menteri Susi mengatakan, dibukanya sentra ini, salah satunya adalah agar ada menu ikan di Pesantren setiap saat. “Supaya ada lele di pesantren, setiap kali menambah menu ikan. Yang kedua, kita membantu sentra kuliner ikan untuk jualan makanan produk-produk perikanannya,” ungkap Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, saat ditemui awak media usai meresmikan Sentra Kuliner Ikan di Kawasan Komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, senin (30/07/2018) siang.

Menurut Menteri Susi, pihaknya nantinya juga akan memberikan bantuan terhadap UKM-UKM yang berada di sentra tersebut. Serta mengharapkan, UKM-UKM tersebut menjadi lebih besar dari segi permodalan dan omsetnya. “Nanti seterusnya kita bantu UKM-UKM nya dengan BLU supaya bisa memperbesar permodalan dan omset mereka, itu saja,” terangnya.

Resmikan : Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, saat meresmikan Sentra Kuliner Ikan Jombang di area Kawasan Pedagang Parkiran Makam Gus Dur di Komplek Pesantren Tebuireng, Jombang. (Saha)

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, KH Sholahudin Wahid menyampaikan, mendampingi Menteri Susi untuk meninjau pusat kuliner ikan yang merupakan bantuan dari KKP serta meresmikan gedungnya. Kemudian, Pengasuh yang akrab disapa Gus Sholah ini juga menerangkan, dari pemanfaatan sentra tersebut, salah satunya untuk membantu masyarakat mendapatkan tempat makan yang baik, dan nantinya sentra tersebut akan dikelola oleh pihak Ponpes Tebuireng, Jombang.

“Dengan adanya sentra kuliner ikan di Tebuireng Jombang, para Pedagang bisa menjual aneka jenis makanan ikan ditempat itu, dan juga bisa melayani pemesanan ‘chatering’, buat Tebuieng, bagus itu,” pungkas Gus Sholah

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed