oleh

Suryo Alam : Demam Asian Games Juga Harus Sampai Jombang, Nganjuk dan Seluruh Indonesia 

Jombang – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), HM Suryo Alam Ak,MBA menyampaikan, pelaksanaan Asian Games tahun ini menyedot Anggaran Pedapatan dan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp 12 triliun.

“Cukup banyak, hampir Rp 12 triliun sejak tahun 2015, 2016, 2017, 2018 sudah hampir Rp 12 triliun, Rp 11 triliun sekian,” ungkap Suryo Alam kepada akurasinews.com usai acara Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games di Hotel Front One Inn Syariah Jombang, Senin (06/08/2018).

Bersama Atlet : M Suryo Alam berfoto bersama dengan para atlet dari Seluruh Cabang Olahraga Jombang usai acara Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games di Hotel Front One Inn Syariah di Kabupaten Jombang (Saha)

Dengan anggaran puluhan triliun tersebut, diharapkan ajang olah raga se-Asia ini, bisa membawa dampak sosial ekonomi pada masyarakat Indonesia. Politisi Partai Golkar ini, mengemukakan bahwa Asian Games akan membawa dampak perputaran perekonomian di Indonesia hingga puluhan triliun. “Dari perhitungan Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) itu, memiliki dampak Rp 45 triliun kembali ke pemerintah atau ke masyarakat, perputaran perekonomian,” paparnya.

Asian Games dijadwalkan digelar mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, untuk itu sosialisasi terus dilakukan. Hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat Indonesia turut merasakan gebyar pesta olah raga se-Asia ini. “Demam Asian Games jangan hanya di Jakarta saja, tapi juga harus sampai di Jombang, Nganjuk dan dimana saja,” terangnya.

Sosialisasi : M Suryo Alam anggota Komisi X DPR RI saat melakukan sosialisasi Asean Games di Hotel Front One Inn Syariah di Kabupaten Jombang (Saha)

Selain itu, Ketua Departemen Bidang Pemenangan Pemilu, Jawa II, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya ini menyebut, tingkat pertisipasi masyarakat mensukseskan Asian Games terbilang cukup tinggi. Tidak hanya partisipasi untuk meramaikan saja, melainkan juga partisipasi dalam hal menjaga kondusifitas dari gelaran Asian Games yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang.

“Kebetulan ini kan juga 17 Agustusan, maskot – maskot agustusan di desa – desa juga menggunakan maskot Asian Games. Kemudian juga masyarakat ikut menjaga kondusifitas dengan menjamin keamanan dan kenyamanan. Tidak hanya di daerah tempat pertandingan, melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Mudah-mudahan kita dikenal dengan negara yang aman, yang nyaman dan ramah,” harapnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed