oleh

Dorr..!! Tobat Nasuha Dipaksa Tobat dengan Timah Panas     

Jombang – Dorr..!!! Berulang kali melakukan aksi kejahatan, Tobat Nasuha alias Udin (34) warga Jalan Wanara, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dipaksa tobat oleh petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort  Jombang dengan sebutir timah panas.

Dari catatan petugas, pelaku yang sudah empat kali keluar masuk tahanan ini merampas sepeda motor dan handphone milik AS (14) warga Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (22/06/2018) sekitar pukul 22.35 WIB, di Jalan Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung.

“Pelaku melawan saat ditangkap sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kirinya. Saat ini kami masih memburu beberapa terduga pelaku lainnya,” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi di Mapolres Jombang, Kamis (09/08/2018).

AKP Gatot menjelaskan, dalam beraksi, pelaku dibantu oleh empat orang temannya yang kini dalam pengejaran petugas. Modusnya, korban dihentikan kemudian berpura-pura bertanya lokasi hiburan kuda lumping, ketika korban lengah, pelaku langsung memukul serta merampas HP milik korban.

“Pelaku juga membacok punggung korban. Nah dalam kondisi tak berdaya, pelaku langsung membawa kabur Honda Supra X tahun 2003 nopol  W 5471 PG yang dinaiki korban berboncengan dengan temannya,” jelasnya.

Dalam kondisi terluka, korban melapor ke Mapolsek Mojoagung. Setelah lebih dari satu bulan melakukan penyelidikan, akhirnya Polisi berhasil meringkus Udin di persembunyiannya di Dusun Kedungbader, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Minggu (06/08/2018).

Dari penangkapan pelaku, turut disita sepeda motor Honda Beat warna biru bernopol S 6588 ZU sebagai sarana aksi kejahatan serta HP Epad warna hitam. “Pelaku Udin ini, tercatat sudah 4 kali keluar masuk penjara dalam kasus yang sama. Dia kami jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed