oleh

Minim Anggaran, ‘Bangkit Bersama Banyak Prestasi’

Jombang – Meski hingga saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang masih sangat minim anggaran, namun semangat untuk terus mencari dan mendidik bibit-bibit berprestasi dari 37 Cabang Olahraga (Cabor) terus dilakukan. Bahkan untuk memantik semangat para pengurus dan atlet, Koni Jombang memiliki motto, ‘Bangkit Bersama Banyak Prestasi’

KONI : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang, Tito Kadarisman, berbincang dengan akurasinews,com di Kantor KONI Jombang (Saha)

“Ada program 3S yang kita terapkan untuk mensukseskan setiap Cabor di Jombang yaitu, sukses adminitrasi, sukses pembinaan dan sukses prestasi. Walaupun anggaran dari Pemerintah Jombang sangat minim sekali sekitar dua miliar dibagi 37 Cabang Olahraga, tapi para atlet juga bisa mendapatkan prestasi emas, perak serta perunggu di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” kata Ketua KONI Jombang, Tito Kadarisman kepada akurasinews.com, Kamis (09/08/2018)

Bukti torehan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama baik Jombang ditingkat Nasional dan Internasional seperti Eko Febrianto yang saat sekarang menjadi Timnas Cabor Pencak Silat. Atlet yang tinggal di Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini, mendapat 2 Mendali Perunggu saat di Sea Games Kuala Lumpur Malaysia 2017 dan di Kejuaran Dunia Belgia Open Tahun 2018.

Dukungan : Banner dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jombang, kepada Atlet Cabang Olahraga Pencak Silat, Eko Febrianto yang saat ini mengikuti penghelatan olahraga multieven se-Asia di Asian Game XVIII 2018 yang dilaksanakan pada Agustus sampai September di Jakarta dan Palembang (Saha)

“Sinergisitas antara Cabor dan KONI Jombang sangat bagus, sehingga saya mengapresiasikan sekali kepada rekan-rekan pengurus cabor dalam melakukan pembinaan menuju ke tingkatkan prestasi,” ungkap Tito Kadarisman.

Namun begitu, Tito Kadarisman mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang, yang terus mendukung langkah Koni “Saya berharap Pemerintah Kabupaten jombang bisa lebih memikirkan tentang prestasi Atlet. Kalau pos anggaran untuk Koni tetap pada tahun 2019, kita tentu akan kesulitan memberangkatkan kontingen Atlet di tingkat Porprov,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed