oleh

Terobos Traffic Light, Mobil RSKM Tabrak Mahasiswa Kediri

Jombang – Diduga karena kurang memperhatikan arus lalulintas mobil VW milik Rumah Sakit Kristen Mojowarno (RSKM) yang dikemudikan Slamet Harianto (42) warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menerobos lampu traffic light Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Akibatnya, Anton Setyadi (29) seorang mahasiswa Kediri asal Mojoroto, Kota Kediri meninggal dilokasi setelah sepeda motor Yamaha Vixion bernopol AG 3716 BO yang dikendarai ditabrak mobil dinas rumah sakit itu, Senin (06/08/2018).

“Sesampainya perempatan Trafic Light kebon rojo, mobil melaju cepat berusaha melewati lampu merah yang sudah menyala tanpa menghiraukan kendaraan lain. Dari dari Trafic Light yang sudah menyala hijau arah barat menuju ke timur, melaju motor yang dikendarai korban, karena jarak terlalu dekat benturan keras tak terhindarkan,” jelas Inspektur Satu Sulaiman, Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Kepolisian Resort Jombang.

Akibat benturan keras, korban mengalami luka parah dan meninggal dunia ketika menjalani perawatan medis di RSUD Jombang, “ Kecelakaan itu terjadi akibat pengendara kurang memperhatikan arus lalulintas, dari keterangan yang kami terima mobil hendak menuju RSUD Jombang, untuk saat ini kami masih melakukan penyeledikan dan olah tempat kejadian perkara, dan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan,” papar Sulaiman.

Mengenai kerugian materi akibat kecelakaan tersebut, lanjut Sulaiman ditaksir sekitar dua juta rupiah, “Kami himbau kepada seluruh pengguna jalan, hati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalulintas, jangan ugal-ugalan dijalan raya, agar kejadian serupa tidak terulang,” himbaunya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed