oleh

Sapi Limosin 1,1 Ton, Ditawar Gunernur Jatim

Jombang – Seekor sapi berbobot 1,1 ton asal Jombang, siap dijual untuk dijadikan hewan kurban pada Lebaran Idul Adha 1439 Hijriayah tahun ini. Bahkan sapi berjenis Limosin yang berwarna kecoklatan tersebut, sudah ditawar oleh orang suruhan Gubernur Jawa Timur sepekan lalu.

Pemilik Sapi Limosin, H Ali warga Dusun Bapang Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, mengatakan, sapi miliknya yang berbobot 1,1 ton ini nantinya, siap dijual untuk dijadikan hewan kurban dan beberapa sepekan kemarin juga ditawar seharga Rp 88 juta oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

“Saya tawarkan Rp 90 juta harga jualnya. Seminggu yang lalu ada orang suruhan Pakdhe Karwo¬† menawar Rp 88 juta mas,” ungkap H. Ali kepada Akurasinews saat diwawancarai di Kediamannya, Rabu (15/08/2018).

Menurutnya, untuk harga Sapi saat ini cukup tinggi karena bertepatan pada hari raya Qurban dan sapi miliknya kini sudah berumur 4 tahun dan telah di pelihara sekitar dua setengah tahun.

“Dulu bobot awalnya 3 kuwintal. Kemudian, dirawat terus dengan pakan ujung tebon (tebu) dan terus naik jadi 6 kuintal hingga sampai sekarang. Saya belinya harga Rp 22 juta,” terangnya.

Selain itu, H Ali juga mengungkapkan bila nantinya tidak terjual tahun ini, nantinya akan dirawat kembali serta harga juga naik di tahun 2019 nanti. Ia pun siap melepaskan sapi raksasa miliknya asal dengan harga nego yang pas.

“Kita rawat lagi, ini masih bisa lebih besar lagi mas jenis Sapi ini. Kalau harganya di luar seperti di Surabaya bobot segini masih lebih dari Rp 100 jutaan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed