oleh

Bolos, Puluhan Pelajar Kota Santri Terjaring Razia

Jombang – Puluhan pelajar di Jombang terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ketika asik nongkrong di warung free wifi dan tempat-tempat game online. Merekapun kemudian dibawa kantor Pol PP untuk di data dan diberi pengarahan.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Jombang, M Ronny Afriandie mengatakan, sedikitnya ada 28 pelajar tingkat SMA yang diketahui berkeliaran di tempat umum pada jam pelajaran sekolah. Dari 28 pelajar tersebut terjaring di 3 tiga lokasi, seperti di warung kopi dan rental game area Pasar Legi Kabupaten Jombang.

“Hari ini kami melakukan kegiatan pengamanan dan penertiban  berkaitan dengan pelajar yang membolos atau berkeliaran di jam pelajaran. Ada tiga tempat sasaran kita, yang pertama tadi di daerah Sengon ada 17 pelajar yang dijaring. Kemudian kedua, di tempat Pernyewaan game atau game online di Pasar Legi ada 5 orang, dan terakhir di cafe di Plosogeneng ada 6 pelajar yang kita amankan,” ungkapnya kepada Akurasinews.com di Mako Satpol PP, Jumat (10/08/2018).

M Ronny Afriandie juga menambahkan, dari hasil pendataan pihak Satpol PP Kabupaten Jombang, seluruh pelajar yang terjaring rata-rata memberikan alasan yang berbeda. Mulai dari kepentingan untuk Fotocopy atau beralasan mari makan usai olahraga, dan juga mengaku mengurus legalisir. Meski para pelajar yang terjaring beralasan, menurut Ronny, nyatanya di lapangan para pelajar tersebut tertangkap sedang bermain game online di warung maupun di rental game online.

“Jadi mereka rata-rata saat pada temuan kami itu, mereka sedang main game. Serta untuk yang di warkop mungkin mereka lagi nyari tempat yang ada wifi nya. Ya secara umun mereka tetap membolos,” terangnya.

Dari hasil kegiatan razia pelajar yang membolos itu. Kemudian dari pihak Satpol PP akan melakukan pembinaan terhadap para pelajar, dengan memanggil pihak sekolah yang bersangkutan. “Untuk sementara kami data dan tindaklanjutnya akan kami hubungi pihak sekolah. Kami juga melakukan pembinaan sesuai dengan SOP di Satpol PP,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed