oleh

Nikah di Masjid Polres Jombang, Tersangka Narkoba Ngaku Tobat

Jombang – Novianto alias Nopek  (20) tahanan kasus kepemilikan pil dobel L, menikah di Masjid Kepolisian Resort Jombang, Kamis (09/08/2018) sore. Warga Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto ini, menjalani akad nikah dengan EN (16) warga Desa Balonglombok, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Pantauan akurasinews.com, Meski Novianto adalah tersangka jaringan pengedar narkotika obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis pil doble L. Namun prosesi pernikahaannya berlangsung dengan khidmat dan layaknya pernikahan pada umumnya, yakni, dipimpin seorang penghulu, dengan disaksikan kedua keluarga dan juga oleh Kasat Resnarkoba beserta para anggotanya. Kemudian, usai ijab kabul, kedua mempelai tidak henti-hentinya mengeluarkan air mata haru.

Tersangka mengaku merasa menyesal atas perbuatannya yang selama ini yang di jualnya adalah barang haram, dari pengaruh  temannya Eko alias Gibas (36) bandar pil dobel L asal Mojokerto yang sebelumnya tertangkap, dari tangannnya Resnarkoba menyita 26 ribu butir okerbaya jenis pil doble L.

“Ya pingin bertobat mas, karena terpengaruh teman-teman, saya juga ingin secepatnya segera keluar dari sini. Pesan saya kepada istri tetap selalu sabar dan jaga anak,” ungkap Nopek kepada awak media usai proses akad nikah di Mapolres Jombang, Kamis (09/08/2018) sore.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Reskoba) Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Polisi M Mukid, mengatakan, tersangka Nopek ini memang jaringan atau kaki tangannya dari penangkapan pengedar besar yang sebelumnya diamankan yakni bernama, Gibas yang terbukti membawa bawang bukti berupa, 26 ribu butir Okerbaya siap edar di Kabupaten Jombang. Tersangka yang bekerja sebagai bengkel ini tertangkap di kediamannya di Mojokerto.

“Tersangka kita jerat sesuai dengan pasal 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 15 tahun penjara. Hal ini menjadi sejarah bagi tersangka dan juga akan bertobat, serta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed